Gubernur Sultra: Rencana Kedatangan Presiden Suatu Keistimewaan dan Kebanggaan Tersendiri

MUS • Tuesday, 1 Jun 2021 - 16:23 WIB

Kendari - Guna memantapkan persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia ke wilayah Sultra, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar rapat koordinasi terkait optimalisasi pelaksanaan tugas tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara serta persiapan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia. 

Rakor dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin (31/05/2021).

Berkaitan dengan rencana kedatangan Presiden RI, Gubernur menyampaikan bahwa mendatangkan Presiden di masa pandemi covid-19 ini merupakan suatu hal yang berat. Sehingga kunjungannya ke Sultra merupakan keistimewaan dan kebanggaan tersendiri. 

“Oleh karena itu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Terlebih, kedatangan ini tentunya mendatangkan banyak hal baik bagi daerah,” ungkap Gubernur.

Gubernur setelah menerima laporan dari masing-masing daerah, berharap agar semua pihak dapat mengoptimalkan kembali penerapan protokol kesehatan, meskipun sampai saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Sultra masih terkontrol. Namun, tetap perlu adanya evaluasi dan tindakan nyata dalam penanganan serta antisipasi penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat seluruh tamu undangan menerapkan 3M. Rakor tersebut dihadiri oleh Forkopimda Sultra, sementara Pemkot Kendari diwakili Sekda Kendari Nahwa Umar dan sejumlah tamu undangan lainnya. (HenQ)