Resmi digelar Bulan Juni, Ini 25 Resto Jakarta Beef Up Fest 2021

FAZ • Monday, 31 May 2021 - 16:51 WIB

Jakarta – Bagi 'Beef Lovers' ada kabar menarik yang akan datang di bulan Juni. Pasalnya, Jakarta Beef Up Fest hadir kembali tahun ini, meskipun dengan konsep yang agak berbeda. Jakarta Beef Up Fest 2021, yang akan diselenggarakan mulai dari 1 Juni sampai dengan 30 Juni mendatang, dilaksanakan dengan suasana berbeda karena adanya pandemi covid-19.

Kali ini, Meat and Livestock Australia (MLA) Indonesia, selaku lembaga yang mempromosikan daging sapi Australia, sekaligus penyelenggara kampanye Jakarta Beef Up Fest 2021 – menjalin kerja sama dengan 25 cafe dan food service di Jakarta. Gerai-gerai yang mengikuti rangkaian kampanye ini, tentunya telah menerapkan standar protokol kesehatan untuk operasional restoran sesuai dengan imbauan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Salah satu restoran yang ikut serta ada di hotel Ritz Carlton Pacific Place, yang sekaligus jadi tempat peluncuran Jakarta Beef Up Fest 2021. Bertempat di Glass House, Ritz Carlton Pacific Place, launching Jakarta Beef Up Fest 2021 dihadiri oleh beragam pembicara mulai dari Valeska selaku Chief Representative MLA Indonesia, Christian Haryanto selaku Business Development Manager, Emilia Achmadi selaku Nutritionist, Dian Nitami selaku Family Ambassador, serta tiga Celebrity Chef ternama Chandra Yudaswara, Vania Wibisono, dan Vindex Tengker.

Setelah para tamu undangan melakukan test swab antigen, Acara dibuka dengan sambutan dari pihak MLA, yaitu Valeska dan Christina Haryanto. Kemudian ada sedikit pemaparan mengenai manfaat mengkonsumsi daging merah oleh Emilia Achmadi dan diteruskan dengan pengalaman dalam mengkonsumsi daging merah oleh Dian Nitami dan Ketiga Celebrity Chef. Terakhir, acara ditutup dengan demo masak oleh ketiga chef, dengan menu utama daging Australia.

Business Development Manager MLA Indonesia, Christian Haryanto mengatakan, Jakarta Beef Up Fest 2021 merupakan upaya MLA untuk membantu usaha industri food service yang terdampak akibat pandemi covid-19.

“Dalam rangka meningkatkan (penjualan), karena sekarang juga sudah banyak sekali restoran ataupun hotel yang sudah melakukan standar protocol yang aman, jadi kita mengharapkan dengan Jakarta Beef Up Fest ini, masyarakat gak perlu khawatir lagi untuk makan di luar,” ujar Haryanto pada MNC Trijaya FM (31/05/2021).

Untuk menikmati hidangan daging sapi Australia terbaik, berikut daftar 25 resto di Jakarta yang berpartisipasi dalam Jakarta Beef Up Fest 2021: Aprez, Amuz Gourmet, Bistrogram , Cutt & Grill, Txoko Jakarta, PA.SO.LA Restaurant - The Ritz Carlton Pacific Place, Greyhound Cafe, Tucano's Churrascaria Brazilian BBQ Buffet, Bacco, Summers at The Pool - Swissotel PIK Avenue, The Chinese National - Swissotel PIK Avenue, Holy Smokes - Slpw Smoked BBQ, Table Talk, Lumpang Emas, Turkuaz - Authentic Turkish and Ottoman Cuisine, William's Casual Dining, 1945 Restaurant Fairmont Jakarta, Rasa & Jimbaran Ayana MidPlaza Jakarta, Riva at Wyndham Hotel, Cork & Screw - Country Club, Sailendra Restaurant - JW Marriott Hotel Jakarta, Union, Steak hotel by HOLYCOW!, dan Origami Roof Dining at Hotel Gran~hika lskandarsyah and BAE by Society.