Terima Vaksin Tahap 14, Erick: Vaksinasi Kita Termasuk yang Paling Tinggi di ASEAN

MUS • Monday, 31 May 2021 - 12:42 WIB

Jakarta - Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 dalam bentuk bahan baku dari Sinovac, China. Vaksin diangkut dengan pesawat Garuda Indonesia, dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten siang ini.

Saat menerima kedatangan vaksin, Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan sampai saat ini Indonesia sudah menerima total 75,9 juta vaksin. Jumlah itu cukup untuk dua dosis vaksinasi bagi 37,5 juta orang Indonesia.

“Alhamdulillah sampai saat ini Indonesia sudah menerima 75,9 juta vaksin. Kalau satu orang Indonesia menggunakan 2 dosis, berarti cukup untuk 37,5 juta orang,” kata Erick seperti dipantau dari kanal youtube Sekretariat Presiden, Senin (31/5/2021).

Sedangkan realisasi vaksinasi di Indonesia, menurut Erick, sudah mencapai 26,9 juta orang. “Tentu ini akan terus kita tingkatkan. Apalagi kalau dibandingkan dengan negara-negara Asean, vaksinasi Indonesia sudah cukup tinggi,” ujarnya. 

Meski diakui, jumlah orang yang sudah divaksin di Indonesia masih jauh tertinggal dibanding negara besar lainnya seperti China dan Amerika Serikat.  

Erick berharap, vaksinasi di tanah air dapat semakin diperluas demi menjaga kesehatan masyarakat sekaligus memulihkan ekonomi negara.

“Vaksinasi ini membantu kita mencegah penularan, kematian, dan yang terpenting untuk mengurangi PHK supaya mempercepat ekonomi kita balik,” pungkasnya. (MUS)