Jambore Kader PKK jadi Wadah Pengembangan Pengetahuan, Wawasan dan Potensi Diri

MUS • Friday, 28 May 2021 - 17:18 WIB

Kendari - Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kota Kendari tahun 2021 yang digelar di Wisata Pantai Nambo, resmi dibuka Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Jumat (28/05/2021).

Wali Kota Kendari dalam sambutannya meminta kepada seluruh kader agar memanfaatkan momentum jambore PKK sebagai wadah untuk mengembangkan pengetahuan, wawasan dan potensi diri. 

Tak lupa juga Wali Kota meminta agar kader PKK dapat terus mengkampanyekan protokol kesehatan (prokes) 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kader PKK sebagai ujung tombak pembangunan yang kiprahnya mendukung serta sejalan dengan pemerintah daerah. Kader PKK melalui Jambore PKK bersama para pengurus dan kader dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat," sebut Wali Kota Kendari.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain menjelaskan, "Karena ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PKK tingkat kota, kali ini kami menghadirkan 11jenis lomba. Untuk itu, kami berharap lomba ini bisa terlaksana secara maksimal dan nantinya bisa dirasakan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam masa pendampingan edukasi baik kader maupun seluruh masyarakat kaum ibu, bisa lebih sehat dan cerdas, serta produktif dalam keluarga," terang Ketua Sri Lestari Sulkarnain.

Kegiatan Jambore kader PKK ini mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Kader PKK di Masa Pandemi Covid-19", serta diikuti oleh seluruh Kader PKK kecamatan Se-Kota Kendari dan akan berlangsung selama dua hari, terhitung hari ini (Jumat) sampai 29 Mei 2021. (HenQ)