Kantongi Izin OJK, Teddy Tee Jamin Kecanggihan Aplikasi Perbankan Digital MotionBanking

FAZ • Friday, 28 May 2021 - 10:07 WIB

Jakarta – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank  sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group, telah menunjukkan keseriusannya dalam menjadikan aplikasi Motion yang segera berevolusi menjadi MotionBanking untuk menjadi aplikasi finansial terbaik bagi nasabah.

Dengan merekrut Teddy Tee, talenta yang tidak diragukan lagi di era digital yang berhasil mendirikan Fintech Payment Gateway pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia.

Teddy mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan MNC Bank untuk mengembangkan MotionBanking adalah amanah.

Untuk itu, dia optimistis aplikasi tersebut akan sanggup menjadi pilihan layanan perbankan digital terbaik yang mudah dan nyaman untuk digunakan kapan saja dan dimana saja.

“Kesempatan ini adalah amanah buat saya, bukan saja untuk bekerja dan berinovasi sebaik-baiknya, tetapi juga memberikan pengalaman perbankan digital yang terbaik bagi nasabah MNC Bank serta masyarakat luas yang menjadi calon nasabah MNC Bank,” ungkap COO MotionBanking MNC Bank Teddy Tee di Jakarta, Kamis (27/5).

Dia melanjutkan, saat ini MotionBanking sudah mengantongi izin layanan pembukaan rekening secara digital/online dari OJK. Dengan fitur yang juga dikenal sebagai digital onboarding tersebut, masyarakat yang berminat menjadi nasabah MNC Bank tidak lagi terbatasi oleh jarak dengan kantor cabang terdekat.

Hal tersebut memungkinkan MotionBanking menjadi lokomotif  pertumbuhan emiten perbankan berkode BABP tanpa dibatasi wilayah operasional dari kantor cabang, sehingga seluruh warga Indonesia baik di dalam dan luar negeri dapat dengan mudah membuka rekening di MNC Bank. Kemudahan tersebut, karena cukup mempunyai e-KTP sudah bisa membuka rekening Motion.

Selain itu, ke depan akan ada banyak lagi fitur-fitur baru dan menarik dari MotionBanking yang sedang dikembangkan. Mulai dari fitur pengajuan kartu kredit secara online dengan persetujuan berbasiskan Artificial Intelligence hingga fitur personal financial management berlandaskan Machine Learning dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Tidak hanya fitur tersendiri, MotionBanking juga siap bersinergi dengan fintech maupun aplikasi digital MNC Group dan diluar MNC Group.

Hal tersebut memungkinkan MotionBanking menjadi platform ”digital distruptor” yang terus menghasilkan inovasi berkualitas bagi pengguna lintas generasi. Didukung dengan userbase MNC Group yang berjumlah ratusan juta pengguna, MotionBanking memiliki potensi besar untuk menjadi layanan perbankan digital terdepan di Indonesia.

Saat ini aplikasi Motion sudah dapat digunakan nasabah simpanan ataupun Kartu Kredit MNC Bank.

Mulai dari transfer rekening yang dapat dijadwalkan dan dibuat berulang, top up e-wallet terkemuka, pembayaran tagihan telepon, asuransi, hingga kartu kredit, serta pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0% ataupun bunga rendah kini dapat dilakukan dengan mudah berkat Motion. Selain itu, nasabah tidak lagi direpotkan dengan password karena login dapat dilakukan dengan fitur biometric login yang aman dan nyaman.

Dalam waktu dekat, aplikasi MotionBanking yang merupakan revolusi dari Motion dapat diunduh pada Playstore maupun Appstore, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan perbankan digital yang semakin mudah tanpa repot membuat user ID khusus saat membuka rekening simpanan.

Info lebih lanjut mengenai MotionBanking dari MNC Bank dapat dilihat pada situs web mncbank.co.id atau hubungi MNC Bank Call Center 1500188.