Menkeu Diminta  Super Selektif Penempatan Modal Negara (PMN) 

AKM • Thursday, 27 May 2021 - 14:10 WIB

Jakarta - Anggota DPR komisi 11 DPR dari Fraksi Gerindra Kamrusamad mengatakan paparan Dirut Maskapai Garuda Indonesia Airline (GIA) S Irfan patut dijadikan contoh sebagai CEO yang memiliki tanggungjawab dengan memaparkan kondisi obyektif Bisnis GIA saat ini. 

“Figur Irfan Layak Dipromosikan untuk menjadi Menteri BUMN. Dan kita dorong CEO BUMN yang lain berani mengambil langkah keterbukaan informasi ke Publik,” ujar Kamrusamad, Jakarta, Kamis (27/5).

Kamrusamad dari Dapil Jakarta ini mengingatkan  Mentri Keuangan  kedepannya harus lebih selektif dalam Penempatan Modal Negara (PMN) agar APBN  bisa tetap Pruden serta memiliki arah kebijakan fiskal dengan skala Priroitas dengan Prinsip money follow function . 

“Prioritas ketersediaan Vaksin dan Program social safety net fokus kebijakan APBN hingga daya beli kembali normal serta demand site kembali normal.  Cukuplah Pinjaman GIA Tahun 2020 dari APBN senilai 8,5T habis dipakai bayar utang sebagai Pembelajaran Penting dalam mengambil kebijakan APBN,” jelasnya. 

Kamrusamad juga  mendesak mentri keuangan untuk membuat skema penyelamatan Garuda.

“ Menkeu sebaiknya membuat skema penyelamatan GIA sebagai National Identity, sehingga Burung Garuda tetap bisa Mengangkasa,” pungkasnya.