Pertamina Lubricants Adakan Doa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada 1.300 Anak Yatim

FAZ • Tuesday, 4 May 2021 - 16:37 WIB

Jakarta - Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan 1442 H tahun 2021, PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan doa bersama serta pemberian santunan kepada lebih dari 1.300 anak yatim dan kaum duafa di 46 yayasan dan panti asuhan di 15 kota di Indonesia.

Kegiatan di lakukan oleh 10 wilayah operasi perusahaan yakni melalui ketiga pabrik pelumas Production Unit Jakarta, Gresik dan Cilacap dan tujuh wilayah pemasaran di Medan, Palembang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan sejak 29 April hingga 30 Mei 2021. Total santunan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp. 390 juta.

Santunan disertakan dengan doa bersama ini dilaksanakan bersama Badan Dakwah Islam (BDI) PT Pertamina Lubricants dan seluruh pimpinan wilayah kerja perusahaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan melakukan physical distancing (3M).

*Public Relation Manager PT Pertamina Lubricants Intania Prionggo* mengatakan,
"Silaturahmi perusahaan dan pemberian santunan tahun ini masih terasa berbeda bagi kami. Dengan masih dilanda pandemi Covid-19, kami tidak dapat berkumpul dan berbagi kebahagiaan secara bersama-sama. Namun berkunjung ke setiap yayasan tidak mengurangi makna ikhtiar kebaikan kami dan kami bersyukur dapat disambut dengan hangat oleh para pengurus dan adik-adik panti asuhan."

Pendiri Panti Yatim Muhammdiyah Cilacap Ustadz Rachmad Akhsan menuturkan harapannya, "Masih banyak saudara kita yatim dhuafa yang ingin belajar di sini, sehingga kami terus giat mengenalkan yayasan yatim ini kepada para donatur. Kami sangat berterima kasih kepada para donatur termasuk PT Pertamina Lubricants. Dengan dukungan yang begitu beragam jumlah dan bentuknya membuat kami terharu sekaligus bersemangat untuk terus mengembangkan yayasan Yatim ini."

Pada kesempatan yang sama, salah satu pengurus Panti Asuhan Assadah Tanah Abang Jakarta, Hj. Sakinah mengungkapkan rasa syukurnya atas jalinan silaturahmi dan kebaikan yang dirasakan. “Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Pertamina Lubricants telah menunjukkan kepedulian kepada adik-adik di Panti Asuhan Assadah dan bisa berkunjung silaturahmi secara langsung. Semoga keberkahan diperoleh PT Pertamina Lubricants dalam menjalankan bisnisnya. Santunan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Intania melanjutkan bahwa santunan ini merupakan wujud syukur bahwa PT Pertamina Lubricants masih mampu tumbuh dan berkembang dan berkontribusi kepada masyarakat dan negara walau masih dalam kondisi menantang.

"Bulan Ramadhan sudah seharusnya dipenuhi dengan sedekah. Kami berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup dan masa depan adik-adik panti asuhan serta kaum dhuafa dan dapat menjadi berkah kebaikan di dunia dan akhirat," ungkapnya.