Dukung Program Pemerintah Melalui Lagu Tak Mudik Tahun Ini

ANP • Saturday, 1 May 2021 - 13:51 WIB

JAKARTA - Sudah ditetapkan kembali oleh pemerintah untuk larangan mudik tahun ini , yang disebabkan  oleh pandemic covid 19 yang sudah hampir satu tahun lebih menimpa negara kita. Bukan tanpa alasan yang jelas pemerintah menetapkan larangan mudik, seperti yang kita ketahui bersama-sama peningkatan masyarakat yang terinfeksi virus corona ini semakin hari semakin mengkhawatirkan, apalagi di kota kota besar.

Belum lagi meningkatnya cluster pekerja, dimana virus covid menyebar tanpa dapat disadari oleh para pekerja kantoran. Oleh sebab  itu pemerintah dengan tegas mengeluarkan larangan musik, agar supaya pandemic covid 19 dapat tekan penyebaran nya di daerah daerah .

Salah satu yang berdampak adalah Michael Christian, salah satu punggawa bagindas band yang kelahiran kota malang jawa timur ini pada akhirnya mematuhi kebijakan yang sudah dibuat oleh pemerintah kita.

Demi mengobati kerinduan kepada sanak family serta makan kesukaan ya ketika hari raya lebaran, mike menciptakan lagu untuk kebijakan pemerintah tahun ini, yang berjudul “Tak Mudik Tahun Ini”.

Lagu “Tak Mudik Tahun Ini’ diciptakan dan dinyanyikan oleh mike sendiri, yang sama sama kita ketahui project solo ini hanya untuk mengobati kerinduanya dengan kamoung halaman serta keluarga yang di tinggalkan merantau ke Jakarta.

Atas restu dari para personil bagindas lainnya, maka terciptalah lagu ini. lagu yang mengggungkapkan isi hati para perantau , lagu yang menggambarkan gejolak perlawanan kerinduan , lagu yang menggambarkan ketidak berdayaan untuk melepas kerinduan karena terbentur dengan kebijakan dan pandemic covid 19 .

Lirik- lirik lagu dalam “Tak Mudik Tahun Ini” merupakan rangkaian kata kata yang familier dimasyarakat, rangkaian kejadian nyata yagn dialami sebagian besar masyarakat perantau yang tinggal di kota kota besar Indonesia demi mengais rezeki , dengan harapan setiap hari raya bisa membawa kebahagian dengan pulang ke kampong halaman, dengan membawa segenap suka cita serta jerih payah yang sudah mereka perjuangkan ketika merantau ini.

Bekerjasama dengan Milana Musik Nusantara , Mike berharap ungkapan perasaan hati dan kegelisahan nya tentang mudik di hari raya ini dapat di nikmati dan diterima oleh para perantauan pada khusus nya dan kepada masyarakat yang merayakan hari raya pada umumnya yang di tuangkan dalam lagu “Tak Mudik Tahun Ini” bisa diterima dan dinikmati .

Salam musik Indonesia !!!