Siloam International Hospital Serahkan 10 Ribu Swab Antigen Kepada Polda Metrojaya

ANP • Thursday, 29 Apr 2021 - 20:43 WIB

Jakarta - Untuk mendukung upaya pengendalian pandemi COVID-19 di bulan Ramadan, Siloam Hospitals Group memberikan 10.000 swab antigen test kit kepada Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya. Bertempat di Gedung Promoter Polda Metro Jaya Kamis (29/4), penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Presiden Direktur PT Siloam International Hospitals Tbk Darjoto Setyawan kepada WakIl Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo.

Wakapolda Brigjen Pol Hendro Pandowo menyampaikan dan menghargai  inisiatif dan kerja sama dari Siloam Hospitals tersebut. “Apresiasi dan rasa terima kasih kami sampaikan kepada Siloam Hospitals. Bantuan ini sangat berguna bagi anggota kami yang terus menjalankan tugas dalam melayani masyarakat di tengah pandemi COVID-19, terutama selama periode pengetatan mudik 6-17 Mei 2021," tutur Hendro Pandowo. 
Akan Tes swab antigen juga akan digunakan terhadap masyarakat yang berkriteria bisa mudik. 

"Tes Swab Antigen ini akan kami lakukan di 8 titik penyekatan yang sudah ditentukan,” pungkas Hendro mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Siloam International Hospitals Tbk Darjoto Setyawan mengatakan penyerahan swab antigen kit test merupakan salah satu kontribusi Siloam Hospitals dan bentuk saling mendukung antar pihak atau sektor dalam upaya untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus corona. 

“Petugas polisi merupakan salah satu yang terus bekerja di garda depan demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat selama masa pandemi ini. Kontribusi kami ini diharapkan akan bermanfaat untuk deteksi dini agar bisa memberikan perlindungan terhadap personel kepolisian sehingga dapat bertugas dengan baik setiap harinya,” tutur Darjoto. 
 
Penyerahan donasi 10.000 Swab Antigen fair PT SILOAM INTERNATIONAL HOSPITALS TBK., Kepada  KEPOLISIAN DAERAH METRO JAYA turut dihadiri : Dirbinmas - KBP. Badya Wijaya, SH. MH,  Irwasda - KBP, Herukoco,M.Si Kabiddokes - KBP.dr.Didiet Setioboedi,Sp.THT-KL, Karolog - KBP. Drs.Hariono. (ANP)