Dimulai Hari Ini, Wamenparekraf Akan Resmikan Event Sepatu Sneakers Hybrid PlusEnamDua

FAZ • Thursday, 29 Apr 2021 - 11:07 WIB

Jakarta - Plus Enam Dua akan menggelar event hybrid sneakers di Mall of Indonesia, Jakarta pada 29 April - 2 Mei 2021.

Event tersebut nantinya akan diikuti lebih dari 45 tenant yang terdiri dari 30 persen merk internasional dan 70 persen UMKM.

Pada Event itu juga rencananya akan diresmikan event hybrid pertama yang rencananya akan dihadiri oleh Kemenkop-UMKM dan Wamenparekraf.

Event ini juga akan menjadi pilot project dalam pembuatan event dengan protokol kesehatan ketat sesuai anjuran pemerintah dan satgas Covid-19.

Founder Plus Enam Dua, Muhammad Jupaka Syahputra mengatakan, event tersebut merupakan event yang menggandeng para UMKM yang bergerak di bidang produksi sepatu, serta brand-brand luar untuk mempromosikan serta penjualan produk mereka.

"Sesuai motto kami, ‘Pameran Anak Bangsa’. Seluruh partisipan adalah pengusaha warga tanah air yang berupaya untuk mempresentasikan produk-produk unggulan dari masing-masing brand kepada pengunjung. Diharapkan ini menjadi sebuah bentuk perjuangan para pengusaha yang masih aktif dan optimis berkreasi dalam masa pandemi ini,” tutur Jupaka dalam keterangan persnya, Rabu (28/4/2021).

"Event ini diadakan di Mall Of Indonesia dan 3 tempat lainnya. Event ini sendiri mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif karena di event ini harapannya minat beli masyarakat akan meningkat serta mendukung program pemerintah mengenai larangan mudik," tambah Jupaka.

Jupaka menambhkan, penerapan protokol kesehatan di event itu sangatlah ketat. Untuk pendaftaran sendiri, sambung dia, akan dilakukan melalui barcode, bisa on the spot atau melakukan booking sebelumnya.

"Maksimal orang yang berada di event pun dibatasi. Per 2 jam hanya diperbolehkan 600-700 orang. Jadi event ini diadakan dengan menggunakan sesi untuk menekan pengunjung agar tidak membludak. Pembayaran di event ini hanya menggunakan cashless sesuai dengan sosialisasi pemerintah demi menekan penyebaran COVID-19," jelasnya.

"Penerapan protokol kesehatan akan diawasi secara ketat. Harapannya, para pengunjung akan merasa nyaman dan tak perlu khawatir saat menghadiri event ini. Plus Enam Dua nantinya diharapkan menjadi pionir awal event hybrid yang mengikuti protokol kesehatan di Indonesia,” tandas Jupaka.

Lebih lanjut, Jupaka mengatakan, setelah event tersebut berlangsung akan ada evaluasi mengenai jalannya protokol kesehatan.

"Penyelenggara akan dimintai data back end mengenai berapa pengunjung per hari, per jam serta pantauan CCTV. Tidak lupa akan ada sidak oleh tim surveyor mengenai protokol kesehatan yang dijalankan," bebernya.

Selain itu, influencer sekaligus Founder Sole Vacation, dr. Tirta menambahkan, event tersebut juga diharapkan dapat menjadi pilot project ke depannya bagaimana penerapan protokol kesehatan pada sebuah event dengan mengedepankan Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).

"Sesuai dengan program kemenparekraf yang ingin memulihkan kembali ekonomi di masa pandemi. Event ini dibuat dalam rangka menghidupkan lagi aktivitas offline yang sempat mati suri selama pandemi,” ungkap Tirta. 

Untuk diketahui, event tersebut juga mendapat dukungan Le Minerale dan Teh Pucuk Harum, Tokopedia, GoPlay, dan Loketcom.