Gandeng BAZNAS, Ajinomoto Serahkan Donasi untuk Korban Banjir Bandang NTT

ANP • Monday, 26 Apr 2021 - 22:59 WIB

JAKARTA - Perusahaan yang bergerak di bidang bumbu penyedap masakan, Ajinomoto Indonesia Group kembali menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan bantuan sebesar Rp.130.000.000 untuk korban banjir bandang Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Bantuan dari Ajinomoto Indonesia Group ini sebesar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah) dalam bentuk uang tunai dan natura sebesar Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) untuk program Tanggap Bencana Alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Regional Sales Manager PT Ajinomoto Sales Indonesia Ichwanudin, di Dusun Podu, Desa Waowala, Kecamatan ILE Ape, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada akhir pekan lalu.

“Langkah ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan bencana alam di Indonesia, khususnya bagi masyarakat yang terkena banjir bandang serta tanah longsor akibat siklon tropis yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi NTT,” kata Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan, MA.

Saidah berharap melalui bantuan ini, kebutuhan nutrisi dan kesehatan para pengungsi Korban Bencana Alam tetap terpenuhi terutama bagi mereka yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Ajinomoto Indonesia Group kepada BAZNAS melalui pemberian donasi ini. Semoga kedepan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut,” jelas Saidah.

Adapun Regional Sales Manager PT Ajinomoto Sales Indonesia Ichwanudin mengatakan, sebagai perusahaan yang memahami arti kesehatan melalui asupan makanan yang enak dan bergizi, kami yakin apa yang kami donasikan ini dapat membantu semua pihak, khusunya para korban banjir bandang NTT. 

“Di samping untuk membantu meringankan penderitaan korban banjir bandang, Kegiatan ini pun sejalan dengan maksud dan tujuan dari Ajinomoto Indonesia Group yaitu untuk selalu dekat dengan masyarakat. Tidak hanya itu, langkah ini pun menguatkan kerjasama yang telah terjalin bersama BAZNAS selama ini,” kata Ichwanudin. (ANP)