Gubernur Sultra Lantik Bupati-Wakil Bupati Konsel dan Konut

MUS • Monday, 26 Apr 2021 - 11:46 WIB

Kendari - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Ali Mazi melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terpilih Surunuddin Dangga-Rasyid dan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Ruksamin-Abu Haera digelar di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (26/4/2021).

Dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 tamu undangan juga dibatasi untuk menghadiri acara pelantikan tersebut. Dalam acara turut Hadir Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas serta Forkopimda Sultra.

Pelantikan dua kepala daerah ini merujuk pada Keputusan Mendagri RI nomor 131.74-1017 tahun 2021 tanggal 12 April 2021 tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri nomor 131.74-265 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten pada provinsi Sultra.

Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ke dua pasangan Kepala Daerah tersebut.

“Mulai saat ini mari saling merangkul dan tidak ada lagi perbedaan, ” ucap Ali Mazi.

Ali Mazi berharap agar kedua pasangan Kaepala daerah ini bisa menjalankan pemerintahan dengan serta mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat mereka.

“Kita harap agar kedua pasangan Kepala Daerah ini bisa bekerja dengan baik untuk membangun daerah mereka, ” tutup Gubernur Ali Mazi.

Diketahui acara pelantikan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan disaksikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. (HenQ)