Ekonomi Membaik, Pemerintah jangan Hanya Berwacana 

AKM • Friday, 23 Apr 2021 - 14:57 WIB

Jakarta - Anggota Komisi 11 DPR RI dari Fraksi PKS Amis Byarwati menyatakan pertumbuhan ekonomi pada saat ini masih jauh dari target sebesar 6-7 persen. Untuk itu, menurut Anis, pemerintah harus lebih belerja keras dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“ Pemerintah jangan hanya berwacana mengklaim kondisi ekonomk Indonesia terus membaik,” ujar anis dalam kunjungan ke Yayasan Pulo Kambing di Jakarta Timur, Jumat (23/4)

Menurut Anis, ekonomi pada kuartal 2021 itu cendrung lebih baik dari tahun sebelumnya pada masa pandemi ini. Namun, bukan perbaikan ekonomi secara menyeluruh dan nasional.

“ Belum bisa dikatakan baik, kan targetnya 6-7 persen pada tahun 2021 ini. Sebelum pandemi aja, pemerintah hanya bisa mencapai 5 persen,” tegasnya.

Anis yang juga Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI meminta pemerintah harus terus berkerja dengan keras, karena salah satu hambatan pertumbuhan ekonomi lebih kepada masalah kesehatan terkait pandemi covid 19.

“ Pandemi belum tertangani dengan baik,  karena kita masih mendapatkam kasus yang masih tinggi, termasuk dengan adanya latangan mudik. Untuk Vaksin, belum berjalan secara optimal,  saat ini batu 12 juta orang dari jumlah penduduk sekitar 250 juta orang,”

Menurut Anis, jika penanganan pandemi belum membaik, maka ekonomi tidak bisa langsung membaik.

“Jadi kuncinya, pandemi harus di tangani dengan baik. Dan sejauh ini, belum bisa dikatakan berhasil,” imbuh Anis.

Perkuat Peran Wanita

Diisi lain, Anis Byarwati mengatakan wanita juga menjadi korban pandemi covid 19 yang selama ini menggeluti bisinis di UMKM.  Untuk itu,  menurut Anis, PKS berkerja sama dengan Yayasan Pulo kambing akan memberikan peatihan  secara bersama dalam meningkatkan kompetensi peran perempuan.

“PKS dan Yayasan Pulo Kambing memngembangkan peatihan dan keteranpilan bagi wanita dengan memperkuat manfaat bagi sesama. Seperti melalui kegiatanbank sampah san kegiatan pertaniam hidroponik ,” ujarnya.

Anis juga menyambut baik, dari pengurusan Yasayan Pulo Kambing yang memiliki kegiatan sosial ke masyarakatan dapat bergabung dengan PKS.

“Saya memyambut baik, Yayasan Pulo kambing yang terdiri dari  para wanita tangguh untuk bergabung dan menjadi anggota dari PKS untuk secara bersama mengabdi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.