Khoirudin Dukung Kader Perempuan PKS DKI Bersama Warga Ibukota Selamatkan Bumi

FAZ • Friday, 23 Apr 2021 - 04:48 WIB

Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin mendukung kader perempuan PKS DKI bersama warga ibu kota menyelamatkan bumi.

Hal ini disampaikan Khoirudin saat membuka Webinar 02 Bidang Ekuintek-LH bekerjasama dengan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS DKI Jakarta yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April dan Hari Bumi 22 April 2021.

Khoirudin melanjutkan, PKS sangat concern dan terus menerus selalu memperingati dua hari besar ini yaitu Hari Kartini dan Hari Bumi, terlebih tema yang diambil saat ini sangat luar biasa, ‘Kartini Jakarta Selamatkan Bumi’.

“Ini adalah bukti kita bersama, bahwa PKS peduli terhadap permasalahan perempuan dan lingkungan,” katanya melalui daring, di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Khoirudin pun menambahkan dengan mengutip ayat suci al-quran surat Arruum ayat 41 yang artinya, ‘Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan Karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)’.

“Dari hal inilah, kita diskusikan siang ini, dan BPKK PKS pasca acara ini akan melakukan gerakan nyatanya pada Selasa 27 April 2021, bersama-sama membagikan bibit dan pohon untuk warga dalam rangka menyalamatkan bumi,” papar Khoirudin yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta.
 
Dirinya pun mengatakan, dalam jumlah demografi di Jakarta, kaum perempuan lebih banyak dari laki-laki, untuk itu PKS DKI mengajak seluruh kader perempuan menguatkan kembali semangat patriotisme seorang Kartini yang telah menyadarkan bangsa ini, dari kebodohan kaumnya menuju penyadaran pemikiran perempuan yang penuh kehormatan.

“Kami yakin semangat Kartini yang ditunjukan kader perempuan PKS ini dapat meminimalisir kerusakan bumi, dan ini harus kita tangani bersama-sama,” tandas Khoirudin.

Dalam acara yang berdurasi sekitar 180 menit ini, Khoirudin berterima kasih atas kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati yang juga isteri Gubernur DKI Anies Baswedan, juga kepada para narasumber lainnya, diantaranya, Pengajar Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia Dr. Hayati Sari Hasibuan, Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta yang membidangi Lingkungan Hidup Yusriah Dzinnun, Ketua BPKK PKS DKI Aan Anita, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Syaripudin, Ketua Bidang Ekuintek-LH PKS DKI Adhi Azfar yang juga Co Founder Jakarta Kresek Orange dan terakhir Greentech Indonesia Muhammad Sigit Cahyono.