Borong Bareng Produk UMKM Bagi ASN di Pemkab Sleman

MUS • Wednesday, 21 Apr 2021 - 15:30 WIB

Sleman - Guna memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Bupati Sleman menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten, Sleman, BUMD, Kapanewon sampai dengan Kalurahan untuk melakukan Borong Bareng Produk UMKM Sleman. 

Hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sleman kepada pelaku UMKM. Dalam kunjungan kerjanya di tempat Galeri Upakarti, Gedung Disperindag Sleman, Kustini SP menginstruksikan kepada semua ASN kabupaten sleman untuk membeli produk yang tersedia di galeri tersebut. 

Selain itu pemerintah Kabupaten Sleman juga terus mendorong masyarakat untuk terus berkreasi, kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk dan kemasan yang lebih menarik agar banyak yang tertarik untuk berkunjung sekaligus membeli.

"Silahkan borong produk UMKM di Kabupaten Sleman, salah satunya bisa mampir di Galeri Upakarti Dinas Perindag Kabupaten Sleman yang saat ini sedang ada Ramadhan Great Sale. Disana tersedia kue lebaran, aneka sambal, lauk praktis untuk sahur dan lainnya yang tentunya harga asli dari UKM," jelasnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menjelaskan bahwa semangat Borong Bareng tersebut merupakan upaya untuk mempromosikan dan memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sleman dalam rangka pemulihan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19.

"Selain itu, Saat ini juga pelaku UMKM bersama KOMINFO sudah melakukan kerja sama untuk menjual produk secara online, hingga sejauh ini sudah banyak pesanan yang masuk dan akan segera dikirimkan," tutup Kustini. (Ron)