Ramai-ramai Ditinggal Klub Penggagas, Liga Super Eropa Resmi Ditangguhkan

MUS • Wednesday, 21 Apr 2021 - 10:59 WIB

Jakarta - Liga Super Eropa yang digagas Florentino Perez (Real Madrid) akhirnya resmi ditangguhkan per hari ini, Rabu (21/4/2021).

Menurut laporan jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, penundaan ini diputuskan penyelenggara, karena butuh waktu untuk menyempurnakan proyek mereka.

Namun ditengarai, turnamen yang bakal menjadi pesaing liga champion ini ditunda karena ditinggalkan klub-klub pendirinya. Pukulan paling telak adalah keputusan enam klub liga Inggris, untuk mundur bersamaan. Yakni Manchester City, Chelsea, Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. Lalu di seri A Italia, Inter Milan pun membatalkan keikutsertaannya.

“Super League (Liga Super Eropa) telah resmi ditunda. Klub-klub Liga Inggris memutuskan untuk pergi. Inter sudah meninggalkan (proyek Liga Super Eropa). AC Milan bersiap untuk menyusul,” kata Fabrizio Romano, mengutip dari akun twitter @FabrizioRomano, Rabu (21/4/2021).

“Juventus dan klub-klub Spanyol masih menunggu posisi resminya (tetap di Liga Super Erpa atau keluar). Seluruh rencana Liga Super Eropa saat ini telah berhenti karena untuk menata ulang proyek tersebut,” sambung Romano.