Wali Kota Kendari Jajaki Kerjasama Kendaraan Dinas Bermotor Listrik Roda Empat 

MUS • Friday, 16 Apr 2021 - 20:21 WIB

Kendari - Setelah meluncurkan sepeda motor listrik Gesits di Kota Kendari pada Kamis kemarin,  Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kembali menerima undangan dari PT.Hunday Motors Indonesia (HMID) terkait pemaparan produk Hunday Electric di kantor Hunday Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Terkait hal tersebut pemerintah Kota Kendari menjajaki kerjasama dengan PT.HMID sebagai langkah awal dalam mengkonversi kendaraan dinas Pemkot Kendari menggunakan kendaraan bermotor listrik. 

Dalam pertemuan tersebut wali kota Kendari mendengarkan penjelasan mengenai produk kendaraan bermotor listrik berbasis baterai serta bentuk kerjasama untuk pengadaan Hyundai elektric di Indonesia.

Wali Kota Kendari juga berkesempatan melakukan test drive Ionic yang disaksikan secara langsung oleh manajemen PT.HMID.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari sangat menyambut baik hadirnya inovasi motor listrik. Terlebih lagi dalam mendukung Visi kota Kendari Mewujudkan Kota Layak Huni, Berbasis Ekologi, Informasi dan Teknologi, Pemkot Kendari akan merancang regulasi untuk seluruh pengadaan di pemkot Kendari akan menggunakan kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat.

Seperti diketahui PT.HMID adalah selaku distributor resmi pemegang merk kendaraan roda empat merek Hunday di Indonesia termasuk Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. (HenQ)