Gempa juga Terasa Sangat Kuat di Surabaya

MUS • Saturday, 10 Apr 2021 - 17:34 WIB

Surabaya - Gempa bumi terjadi di Jawa Timur, Sabtu (10/4). Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pantauan dan laporan pendengar MNC Trijaya Surabaya, gempa bumi hampir merata dirasakan masyarakat di Jawa Timur. Mulai Surabaya, Malang, Jombang, Lamongan, hingga Jember.

Gempa bumi terjadi dalam hitungan detik, tidak sampai semenit. Vava kru MNC Trijaya yang saat kejadian berada di lantai 12 merasakan getaran yang sangat kuat hingga membuatnya panik.

"Saat siaran sangat terasa getarannya. Bahkan sampai daat ini masih terasa pusing," ujar Vava.

Lain lagi yang dirasakan Ibu Happy Ricca warga  Sepanjang Sidoarjo. Ibu satu anak ini kaget ketika tengah bersantai tuba -tiba seperti ada getaran yang kuat hingga membuatnya berlari keluar rumah sembari mencari informasi tentang apa yang terjadi.

"Terasa sekali getarannya. Saya lari keluar ternyata sudah banyak tetangga di luar rumah dan menyampaikan adanya gempa. Saya jga mencari tahu lewat group WA dan semuanya bercerita tentang gempa," ujar Happy.

warga Surabaya sangat merasakan gempa ketika sedang berada di dapur.

Beberapa orang pun menulis gempa pada status Whatsappnya serentak tak lama setelah peristiwa gempa.

Akun media sosial BMKG membenarkan perihal adanya gempa ini. Disebutkan jika gempa berkekuatan 6,7 magnitudo.

Lokasi sendiri berada di barat daya Kabupaten Malang di laut dengan kedalaman 25 kilometer serta tidak berpotensi tsunami.

Saat ini banyak beredar poto dan video tentang dampak gempa tersebut. Kerusakan rumah dan tempat - tempat umum. Belum ada informasi tentang adanya korban jiwa. BPBD Jawa Timur pun masih berupaya mencari tahu lokasi yang terdampak dari gempa yang terjadi hari ini.

"Kita masih mencari informasi sejauh mana dampak dari gempa ini," ujar seorang staff BPBD Jatim. (Her)