Melalui Munas, Mohammad Supriyadi Terpilih sebagai Ketua IKAWIGA Periode 2021-2026

ANP • Saturday, 10 Apr 2021 - 16:59 WIB

JAKARTA - Ikatan Alumni Widayagama Malang (IKAWIGA) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) secara online melalui aplikasi zoom. Acara tersebut dilaksanakan pada hari ini, Sabtu, 10 April 2021.

Salah satu agenda penting Munas adalah memilih nahkoda baru sebagai ketua IKAWIGA periode 2021-2026. Terpilih sebagai Ketua pada Munas tahun ini, Mohammad Supriyadi, alumni UWG yang kini menekuni dunia usaha di Jakarta.

Supriyadi sapaan akrabnya itu terpilih setelah para peserta secara aklamasi menyetujui untuk memberikan amanah sebagai Ketua kepada dirinya.

"Saya pribadi sebenarnya sangat berat untuk menerima amanah ini, tetapi saya tidak ingin mengecewakan teman-man, bismillah saya terima," jelas Supriyadi saat dihubungi wartawan.

Ia pun berharap kepada semua alumni UWG untuk memberi dukungan pada dirinya selama ia menjabat sebagai Ketua IKAWIGA. "Alumni UWG Malang sudah tersebar se-antero negeri ini, tentu dengan perannya yang berbeda-beda saya berharap dukung yang solid untuk membesarkan IKAWIGA," tambah Supriyadi, Ketua Umum Japnas PW Jawa Timur itu.

Selain itu, Supriyadi berharap semua alumni yang sudah menjadi prkatisi pada bidangnya masing-masing agar tidak berdiam diri untuk memajukan kampus yang pernah membesarkannya.

"Tanggung jawab alumni juga untuk membantu kampus agar terus mengalami kemajuan, terutama peran alumni di luar kampus," sambung Supriyadi.

Ia pun mencontohkan tentang peran tersebut, yakni memberikan ruang terhadap alumni yang baru lulus UWG, agar kiprahnya baik di masyarakat.

"Saling berbagi informasi sesama alumni demi kontribusi yang lebih konkrit di masyarakat, dan program besar saya kedepan adalah singkronisasi antara kampus dan alumni yang salah satu solusinya adalah technologi," pungkas Supriyadi. (ANP)