Wakil Wali Kota Tegal Resmi Buka Workshop Forwakada Se-Indonesia

FAZ • Thursday, 8 Apr 2021 - 11:01 WIB

Jakarta  - Workshop Politik dan Hukum Tata Negara yang dihadiri Wakil Kepala Daerah se-Indonesia sebagai anggota Forum Wakil Kepala Daerah ( Forwakada ) di Red Top Hotel jalan Pecenongan No.2 Kebun Kelapa  Kecamatan Gambir, Jakarta berlangsung mulai 6 April - 9 April 2021 dibuka langsung Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM, selaku Ketua Forwakada.

Dalam sambutannya, Jumadi menekankan bahwa kegiatan Forwakada selain menjalin silahturahim  sekaligus berdiskusi terkait perkembangan, pergerakan perekonomian dan upaya upaya dalam meningkatkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

Jumadi juga berharap dalam pertemuan diskusi yang berlangsung di Jakarta ini kedepan dapat memunculkan inovasi dan inspirasi dalam menggerakan roda pemerintahan menuju ketahanan perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten maupun Kota di seluruh Indonesia.

Menurut Muhamad Jumadi,  Wakil Daerah berada dalam satu kesatuan yang utuh dan sinergitas dengan tugas Kepala Daerah yang nanti akan dipertanggungjawabkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Salah satu tugas Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yakni menjalin hubungan kerja yang harmonis dengan seluruh vertikal perangkat daerah sekaligus menyampaikan rencana strategis penyelenggaran pemerintahan daerah dihadapan sidang paripurna DPRD.

Nampak Hadir Prof Rafly Harun sebagai pembicara Workshop Politik dan Hukum Tata Negara  Wakil Kepala Daerah se Indonesia yang diselenggarakan selama  empat hari tersebut juga akan mendiskusikan dinamika dan perkembangan hukum dalam pemerintahan serta meningkatkan kerjasama hubungan baik dengan perangkat pemerintahan daerah.