Kekacauan akibat Suara Hati dalam Chaos Walking

MUS • Wednesday, 7 Apr 2021 - 07:14 WIB

Genre: Sci-fi
Sutradara: Doug Liman (The Bourne Identity, Edge of Tomorrow)
Pemeran: Tom Holland (Spider-Man: Homecoming), Daisy Ridley (Star Wars: Episode VII - The Force Awakens), Nick Jonas
Durasi: 1 jam 49 menit
Mulai tayang di Cinema XXI: 7 April 2021

Apa yang terjadi saat kita bisa mendengar suara hati orang lain? Bisa jadi menyenangkan dan menggelikan untuk beberapa waktu. Namun yang pasti, chaos ala "Chaos Walking".

Di planet baru yang dihuni hanya oleh kaum pria, tokoh Tod Hewitt tak bisa mengendalikan suara hati yang disebut Noise. Di sana, semua pemikiran terlihat, tak ada rahasia segelap apa pun yang berhasil disembunyikan. Tak ada kebohongan tetapi semua terkuak, terdengar, terpampang apa adanya.

Tod (Tom Holland) yang kerap mengalami bullying, bergulat apakah harus menuruti tatanan komunitasnya atau melawan. Pergumulan itu memuncak ketika Tod bertemu sosok perempuan, pertama kali dalam kehidupannya.

Perempuan itu adalah Viola (Daisy Ridley), yang baru mendarat dan mengalami kecelakaan di planet baru. Berbeda dengan seluruh laki-laki, Viola seperti perempuan lainnya, tidak bisa didengarkan suara hatinya. Kehadiran Viola mengusik 'ketenangan' para pria.

Pemimpin mereka, Mayor Prentiss pun bertekad menghabisi Viola. Namun, Tod ingin menggagalkan usaha jahat tersebut, dengan berusaha lebih dekat dengan Viola. Tod tak ingin dibungkam.

Kecanggungan pun terjadi ketika Tod berusaha membantu Viola, sekaligus menolong dirinya sendiri, bebas dari tekanan kelompoknya. Perjalanan Tod dan Viola melarikan diri sekaligus mencari cara mengontak dunia luar, ditampilkan secara seru. Kepanikan Tod yang punya berbagai fantasi terhadap Viola, juga menjadi elemen menarik sepanjang aksi. Sebaliknya, Viola pun berusaha memahami apa yang terjadi dengan isi hati Tod. 

Konflik di antara mereka ternyata mengantarkan pada penjelasan mengapa suara hati bisa terdengar, dan yang terpenting, bagaimana bisa kaum perempuan musnah di lingkungan Tod.

Diadaptasi dari novel laris, "Chaos Walking" sudah dinantikan penonton khususnya penggemar Tom Holland yang tergabung dalam komunitas Tom Holland Indo. 

"Film ini dari 4 tahun lalu sudah diproduksi, sempat shooting lagi, excited banget," ujar perwakilan Tom Holland Indo dalam special screening "Chaos Walking" di Kota Kasablanka XXI, Kamis (1/4/2021). 

Selain membahas segala hal tentang aktor Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe tersebut, Tom Holland Indo juga menjalin komunikasi dengan keluarga Tom Holland dan mengadakan donasi.

Para fans Tom Holland jelas dimanjakan dengan performa idolanya yang meski di beberapa bagian digambarkan menjadi korban, namun di adegan lainnya juga muncul sebagai jagoan. Adu akting Tom  dan Daisy Ridley yang kadang benci kadang perhatian, juga layak disaksikan sebagai hiburan.

Kekacauan akibat nurani yang terdengar dalam "Chaos Walking" bisa disaksikan mulai Rabu 7 April 2021 di bioskop. Selamat terngiang-ngiang dengan suara, "I am Todd Hewitt". (MAR)