Wadahi UMKM, Kendari Preneur Resmi Dilaunching Wali Kota

MUS • Sunday, 28 Mar 2021 - 19:11 WIB

Kendari - Kendari Preneur sebagai wadah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usahanya hari ini dilaunching Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di area Tambat Labuh Kendari Beach, Minggu (28/03/2021).

Wali Kota Kendari dalam sambutannya menyampaikan bahwa bagi pelaku UMKM, pandemi ini merupakan tantangan yang tidak mudah untuk dihadapi. “Tetapi yakinlah bahwa ditengah situasi yang sulit sekali pun akan selalu ada harapan untuk kita tetap melakukan tindakan yang akan membawa kita pada situasi yang lebih baik,” ungkap Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota menyampaikan harapannya pada peluncuran Program Kendari Preneur ini agar dapat menjadi momentum bagi pemerintah, pelaku usaha, perbankan serta semua stakeholder untuk dijadikan kesempatan bersama menyatukan langkah dan potensi yang ada.

“Mungkin hal ini tidaklah mudah serta memerlukan waktu dan effort yang lebih besar, tetapi yakinlah kalau kita terus memupuk semangat serta menghadirkan motivasi untuk terus berbuat lebih baik, maka saya yakin usaha kita akan mendapat berkah dari Allah SWT,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam program yang kemudian akan menjadi wadah pembinaan dan pendampingan kepada UMKM agar kemudian dapat mengenal betul bagaimana cara bertumbuh dan membangun usaha.

Diketahui bahwa tahap awal program Kendari Preneur melibatkan sekitar 1.000 UMKM di Kota Lulo. Rencananya, sekira 51 ribu UMKM lain bakal dihimpun untuk mengembangkan bisnisnya. (HenQ)