Inilah Solusi Efektif Menggemukkan Badan

ANP • Friday, 26 Mar 2021 - 20:40 WIB

JAKARTA - Jika Anda ingin menurunkan berat maka tidak ada salahnya untuk mengetahui bagaimanakah caranya menurunkan berat badan. Bagi Anda yang mempunyai tubuh yang kurus maka bukanlah hal yang mudah jika ingin menambah berat badan. 

Memang tubuh yang kurus tidaklah menyenangkan dirasakan oleh sebagian orang. Mengapa? Hal tersebut dikarenakan akan menjadikan sebuah persoalan jika dikarenakan karena kekurangan nutrisi atau jika sedang mengalami penyakit tertentu.

Apalagi jika kondisi tersebut dipandang dapat memperburuk kondisi Anda, apalagi bagi kaum wanita yang tengah mengandung. Tentunya ada saja cara yang bisa Anda lakukan supaya bisa mendapatkan berat badan yang ideal atau menambah berat badan Anda. 

Terlebih dahulu Anda bisa memeriksakan diri langsung kesehatan Anda

Adapun cara yang paling baik yang seharusnya Anda lakukan untuk menambah berat badan yaitu tergantung dari apa-apa saja yang menyebabkan berat badan Anda rendah .atau berkurang. Sehingga sebelum Anda benar-benar memulai program ini maka sebaiknya periksakanlah terlebih dahulu berapakah berat badan Anda, apakah berat badan Anda tersebut normal berdasarkan pada indeks massa tubuh. Apabila memang berat badan yang Anda miliki tersebut tidak normal atau kurang dari yang biasanya maka Anda bisa mendapatkan penanganan medis.

Mendapatkan tubuh yang ideal dan berisi

Pastinya jika Anda berlepas diri dari beragam gangguan medis seperti yang disebutkan di atas, dan Anda benar-benar ingin  menambah berat badan secara aman dan sehat maka Anda bisa mengikuti seperti di bawah ini.

Anda bisa tentukan lebih dahulu makanan sehat yang kaya akan nutrisi. Adapun memang cara yang paling baik yang bisa Anda lakukan agar memperoleh badan yang berisi ialah bukan dengan konsumsi sebanyak mungkin makanan dengan kadar gula tinggi dan makanan berlemak, di samping itu juga tentukan terlebih dahulu makanan sehat yang kaya akan kandungan gizi yang seimbang.

Anda bisa memilih bata terbaik untuk konsumsi sebanyak mungkin kadar gula tinggi dan makanan berlemak, di samping itu juga memang pemilihan makanan yang sehat dengan kandungan gizi yang tepat lagi seimbang. Mengonsumsi lebih banyak tempe, tahu dan juga daging ayam tanpa menggunakan kulit.

Anda bisa makan lebih sering lagi

Tentunya bagi seorang yang mempunyai berat badan kurang akan cepat merasakan kenyang. Dibandingkan dengan Anda harus makan dua sampai dengan tiga kali sehari dengan porsi besar maka lebih disarankan lagi untuk makan 5 sampai 6 kali sehari pada porsi yang lebih kecil.

Anda bisa mengonsumsi smoothies atau jus

Disarankan memang untuk Anda bisa meminum kalori di waktu makan tiba, apalagi bagi Anda yang memang benar-benar sama sekali tidak selera konsumsi cemilan apapun. Smoothies sendiri adalah minumanan yang mempunyai bahan dasar seperti kacang dan buah yang mana ada campuran susunya atau yogurt. Selain itu juga bisa dengan bahan-bahan yang lainnya yang kemudian disatukan atau diblender.

Anda bisa mengkonsumsi cemilan

Pada sela-sela jam makan utama saja, mengkonsumsi camilan dengan kaya akan nutrisi seperti halnya kurma, kacang kedelai, jagung rebus, salad sayur, avokad. Tentunya sebisa mungkin Anda dapat membatasi dari makanan yang dibuat dengan cara di goreng. Rendaman minyak itukah yang nantinya bisa menambah berat badan Anda menjadi naik.

Mengonsumsi suplemen

Salah satu rekomendasi adakah master weight gain, ini merupakan sebuah paket produk yang berguna sekali untuk Anda dapat meningkatkan berat badan, peningkatan pada nafsu makan Anda dan memperbaiki lagi penyerapan usus terhadap makanan, yang pada umumnya memang menjadi salah satu dari faktor mengapa tubuh Anda susah untuk gemuk. (ANP)