Kegiatan Danone Aqua Dalam Memperingati Hari Air Sedunia 2021

MUS • Monday, 22 Mar 2021 - 19:11 WIB

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, Danone mengadakan banyak program khusus untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya air dalam kehidupan, menjaga sumber daya air dan menjaga kelestarian.

Head of Climate & Water Stewardship Danone, Ratih Anggraeni menyampaikan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh Danone dalam menjaga kelestarian air adalah penanaman pohon-pohon, edukasi mengenai pentingnya menjaga kuantitas dan kualitas dari air.

“Program atau kegiatan ini bukan diadakan khusus pada Hari Air Sedunia saja, namun sepanjang tahun. Kita sudah melakukan inisiatif untuk menjaga keberlanjutan, kualitas dan kuantitas dari air itu sendiri. Sampai tahun ini kita sudah menanam lebih dari 2,4 juta pohon, tujuannya adalah sehingga kita bisa menyerap air lebih banyak lagi, kita juga membangun lebih dari 1300 sumur resapan dan lebih dari 80 ribu biopori. Dan kita juga membangun fasilitas untuk panen air hujan di masyarakat,” ujar Ratih pada program Trijaya Hot Topic Siang Senin (22/3/2021).

Ratih juga menjelaskan pihak Danone ingin membangun kolaborasi multi pihak dalam rangka Hari Air Sedunia. Kolaborasi multi-pihak tingkat nasional ini dilakukan bersama dengan Koalisi Air Indonesia, yaitu bentuk kemitraan multi-pihak yang berfokus pada pengelolaan sumber daya air berkelanjutan. Koalisi ini meliputi Yayasan Konservasi Alam Nusantara, Global Water Partnership (GWP) Southeast Asia, dan Aliansi Wali Sumber Daya Air Indonesia.

“Adapun yang kita lakukan di tingkat wilayah di mana kita beroperasi. Ada beberapa kegiatan yang rutin kita lakukan dari tahun ke tahun seperti kegiatan bersih sungai, penanaman pohon, dan kampanye edukasi seputar pelestarian sumber daya air. Ada juga campaign yang tidak bisa kita tinggalkan, yaitu campaign yang ditujukan untuk karyawan dari Danone Aqua sendiri. Di mana campaign ini kita lakukan melalui platform komunikasi internal, dan kita mengedukasi karyawan sekaligus mendorong karyawan untuk menggerakan aktivitas-aktivitas, yang sejalan dengan tema besar yang kita usung pada Hari Air Sedunia tahun ini. Yaitu valueing water,” kata Ratih. (Daf)