Usai Sholat Shubuh, Gubernur Anies Kunjungi Gereja Sion

FAZ • Monday, 22 Mar 2021 - 14:33 WIB

Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memulai hari ini dengan kegiatan yang cukup produktif. Lewat unggahan Instastories-nya pada Senin (22/3/2021), Anies membagikan kegiatannya sedari Subuh tadi.

Anies memulai harinya dengan sholat berjamaah di Masjid Nurul Abrar pada pukul 04.44 WIB. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Anies terlihat berbincang-bincang dengan para jAmaah seusai menunaikan sholat subuh.

“22 Maret 2021 05.11.8, Jalan Mangga Dua Dalam, Tamansari, Jakarta, Indonesia. Masjid Nurul Abrar Mangga Dua,” tulis Anies.

Seusai beribadah di Masjid Nurul Abrar, Anies tidak lupa menyempatakan waktunya untuk menyantap sarapan. Hari ini, Ia memutuskan untuk sarapan bubur ayam di Cikini pada pukul 06.17 WIB.

Pada unggahan instastoriesnya, Anies mengeluarkan polling yang sering menjadi perdebatan warganet. Bukan polling menyangkut kegiatan politik ataupun pemerintahan, namun hanya polling sederhana menyangkut bubur.

“Makan bubur ayam itu: Diaduk/Tidak,” tanyanya singkat di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

Tepat pada pukul 07.00 WIB, Anies melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi GPIB Jemaat Sion. Bertempat di Jalan Pangeran Jayakarta, Anies bertemu dengan perwakilan jemaat dan pihak Gereja.

Terlihat dari potongan video yang diunggah Anies, Ia berbincang-bincang sembari mengelilingi gereja itu. Berjalan sambil melihat ornamen-ornamen unik dalam gereja serta mencoba piano otentik yang dimiliki rumah ibadah di Jakarta Barat ini.

Bertepatan dengan Hari Air Sedunia, Anies melanjutkan kegiatannya ke pinggir Kali Ciliwung di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Ia memimpin pidato pembukaan sekaligus memulai kegiatan penanaman pohon Loa di sekitaran kali Ciliwung.