Tempuh 1400 KM, LA 32 Riders Gelar Touring dan Aksi Sosial Unik

FAZ • Friday, 19 Mar 2021 - 13:04 WIB

Jakarta – Komunitas LA 32 Riders menggelar Touring sejauh 1400 KM dengan Rute Jakarta-Tegal-Batang-Dieng-Jogjakarta-Bandung-Jakarta pada 10-15 Maret 2021. Perjalanan selama 6 hari ini dihiasi berbagai kegiatan sosial dengan aksi yang terbilang unik.

Mengusung tema Green Riders Back to Nature, 8 member LA 32 Riders yang mengendarai berbagai tipe dan merek motor memulai perjalanannya dari kawasan Cibubur menuju kota Tegal, Jawa Tengah, melalui jalur Pantura dan bermalam di rumah dinas Walikota Tegal, Muhamad Jumadi.

Keesokan harinya perjalanan dilanjutkan menuju kawasan wisata Dieng yang menjadi fokus para Alumni Kampus Tercinta IISIP Jakarta ini dalam upaya mendongkrak pariwisata Nasional di masa pandemi Covid-19.

Jalur Bawang-Dieng yang dilalui para Riders ini tidak saja menyuguhkan pemandangan alam yang mengasyikan namun juga meningkatkan adrenalin para member LA 32 Riders saat berkendara di tol langit pada ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut.

Selama 2 hari di kawasan wisata Dieng, LA 32 Riders berkolaborasi dengan Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY,  melakukan kegiatan sosial yang unik. Salah satunya membedah Toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Jawa Tengah.

Kegiatan sosial yang dikemas dengan cara membersihkan dan mempercantik toilet ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Prau.

Tidak hanya itu, bersama warga sekitar LA 32 Riders juga melakukan penanaman 50 bibit pohon Cemara dan pohon bambu Cendani yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam. Pada kesempatan tersebut komunitas yang mayoritas membernya berprofesi sebagai wartawan ini juga memberikan donasi 27 sak semen untuk pembangungan Mushola Syuhada. Malam harinya bersama UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Dieng, LA 32 Riders menggelar diskusi dengan tema memacu usaha di masa Pandemi.

Dari kawasan wisata Dieng, pada hari berikutnya, rombongan touring yang mendapat dukungan dari Kemenparekraf, Naikmotor, MD Media, Pirelli, KYB Zeto, Indoclub, Rekind, Busi Brisk, Maxxwire, Regina Chain, GMA Product, Antangin, MNC Trijaya, Tribatama dan Purasaba bergerak menuju kawasan wisata Gunung Merapi, Kaliurang, Jawa Tengah, untuk memberikan bantuan operasional kepada petugas SAR Pos Induk Merapi.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Selama perjalanan yang telah ditempuh sejauh 1400 KM, LA 32 Riders memberikan 1000 masker kepada semua lapisan masyarkat. “Berbagai kegiatan unik yang kami gelar dalam touring ini sebagai upaya kami dalam meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial.” ujar Yusuf Arief, Founder LA 32 Riders.