Pertahankan Rekor Unbeaten, Tuchel: tak ada yang Berani Lawan Chelsea di Liga Champions

MUS • Thursday, 18 Mar 2021 - 10:52 WIB

London – Chelsea berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions, usai menundukkan raksasa Spanyol, Atletico Madrid, dengan agregat 3-0. The Blues menang 1-0 pada leg pertama di Spanyol, dan meraih skor 2-0 saat bermain di Stamford Bridge, dini hari tadi waktu Indonesia.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan rasa bahagia atas penampilan skuadnya. Menurutnya N’golo Kante dan kawan-kawan tampil solid sejauh ini, untuk tetap berada dalam jalur unbeaten.

“Para pemain bermain dengan ikatan khusus, dan hasil seperti ini memberi anda keunggulan dan perekat tertentu untuk mencapai hal-hal khusus,” kata Tuchel dikutip dari website resmi Chelsea.

“Saya cukup yakin, tidak ada yang mau melawan kami di delapan besar,” sambung Tuchel.

Dengan kemenangan ini, Chelsea menyusul wakil Inggris yang sebelumnya sudah memastikan lolos ke perempatfinal, yakni Liverpool dan Manchester City. Adapun drawing untuk perempatfinal Liga Champions akan dilangsungkan di Kota Nyon, Swiss pada Jumat, 19 Maret pukul 18.00 WIB.

Inggris menjadi pengirim tim terbanyak dengan menempatkan 3 wakilnya di perempatfinal. Untuk 5 tim lainnya berasal dari Prancis (Paris Saint-Germain), Portugal (Porto), Jerman (Dortmund dan Bayern Munchen, serta tim Spanyol yang kali ini hanya diwakili Real Madrid.  (Kuh)