Tunjuk Bambang Widjojanto Sebagai Kuasa Hukum, Kubu Moeldoko Nyatakan Perang Berlaku

VIR • Monday, 15 Mar 2021 - 10:29 WIB

JAKARTA - Aksi saling melapor ditunjukkan dua kubu yang berseteru di Partai Demokrat (PD) yakni kubu hasil Kongres PD tahun 2020 dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kubu PD hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit, Deliserdang dengan Ketua Umum, Moeldoko.

Kubu AHY telah resmi menunjuk mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto (BW) sebagai pengacara mereka. BW telah melaporkan 10 pihak yang diduga terlibat KLB dan diduga melakukan perbuatan melawan hukum.

Menanggapi hal ini, Koordinator Tim Hukum PD hasil KLB Sibolangit, Razman Arif Nasution menganggap, pihaknya menyambut baik ditunjuknya BW dan kawan-kawan sebagai pengacara kubu AHY.

"Bagi saya ini pertarungn saya (yang) kedua dengan BW setelah pertarungn pertama saya dengan beliau," katanya saat dihubungi, Senin (15/3/2021).

Razman menuturkan, 'pertarungan' awal dirinya dengan BW pernah terjadi pada saat dirinya menjadi salah satu kuasa hukum Kepala BIN, Budi Gunawan saat 'melawan' KPK yang waktu itu salah satu pimpinannya adalah BW. Untuk itu, Razman mengaku senang bisa bertemu kembali dengan BW di arena 'persidangan' dan 'lapor melaporkan'.

"Saya sangat senang beliau jadi Ketua Tim Hukum AHY. Welcoma MR BW, kita perang berlanjut," ucapnya.

Diketahui, Razman yang juga telah ditunjuk sebagai kepala badan komunikasi strategis kubu Moeldoko juga telah melaporkan Sekretaris Majelis Tinggi PD kubu AHY, Andi Alfian Mallarangeng terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap sejumlah tokoh KLB ke Polda Metro Jaya. (AZN)