Gayeng Regeng Blonjo Bareng Dukung Pemulihan Ekonomi Kulon Progo

MUS • Wednesday, 10 Mar 2021 - 20:07 WIB

Sleman - Sebagai salah satu upaya membangkitkan pasar produk pertanian dan UMKM Kulon Progo di tengah pandemi, Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP), sebuah forum koordinasi antar paguyuban perantau Kulon Progo di Jabodetabek siap meluncurkan Gayeng Regeng Blonjo Bareng (GRBB).

Hal tersebut disampaikan Agus Triantara, Sekretaris Umum Bakor PKP pada saat Rapat Koordinasi Persiapan Launching Gayeng Regeng Blonjo Bareng (GRBB), di Ruang Rapat Menoreh Kompleks Pemkab Kulon Progo, Rabu (10/03/2021). Hadir dalam rakor tersebut, Bupati Kulon Progo, Asisten Perekonomian Pembangunan dan SDM serta Kepala OPD terkait.

Untuk mengawali GRBB perdana nanti, akan dilaksanakan penyerahan simbolik Kartu Peserta GRBB dilanjutkan dengan pelepasan pengirim 170an produk dan kemasan beberapa produk unggulan antara lain berupa beras, minuman dan bahan minuman, kopi, teh dan aneka rempah

Bupati Kulon Progo H.Sutedjo menyampaikan dukungan penuh akan pelaksanaan GRBB tersebut. Selain mendukung pemulihan sektor ekonomi menurutnya kegiatan ini juga sebagai sarana menjaga jalinan komunikasi dan persaudaraan antar warga Kulon Progo di perantauan.

"Semoga gerakan ini semakin luas, dan bermanfaat besar bagi semua pihak dan semangat ini untuk terus dijaga guna keberlanjutannya," ujarnya. (Ron)