Dukung Operasional Kampus, BNI Berikan Bantuan Hibah Bus Bagi UMB

ANP • Tuesday, 9 Mar 2021 - 23:21 WIB

JAKARTA - Dalam rangka mendukung operasional kampus Universitas Mercu Buana (UMB), BNI memberikan bantuan moda bus kepada Yayasan Menara Bhakti yang menaungi UMB.

Serah terima bantuan dilakukan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Hibah Bus oleh Head Of Region BNI Wilayah Jakarta Kota, Muhammad Arafat kepada Sekretaris Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nurani Pudjiastuti, Dipl.FM di halaman parkir Kampus UMB, Meruya, Jakarta Barat, Selasa (9/3/2021).

Sekretaris Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nurani Pudjiastuti mengatakan, UMB dan BNI telah menjalin persahabatan sejak lama. Dimana menurutnya, sumbangan bus tersebut diharapkan akan memperlancar transportasi bagi para dosen maupun mendukung kegiatan mahasiswa UMB.

"Ini sumbangan bus dari BNI. Kita sudah sering kerjasama dengan BNI. Bus ini akan diperuntukkan memperlancar transportasi bagi dosen dan mahasiswa. Bus ini akan menggantikan kendaraan yang dimiliki UMB dengan umur yang sudah tua," tegas Nurani.

Ia menjelaskan, para dosen bisa memanfatkan sarana transportasi bus tersebut untuk perjalanan seminar. Selain itu, para mahasiswa UMB juga dapat menggunakannya untuk transportasi studi banding kampus.

"Ini dibuatnya sebelum Covid. Sebelumnya dosen-dosen banyak melakukan seminar, mahasiswa studi banding. ini akan berguna. Ini karena persahabatan dengan BNI. Harapannya untuk memudahkan operasional para dosen dan mahasiswa. Mana yang butuh bisa memanfaatkannya," katanya.

Hal senada juga disampaikan Head Of Region BNI Wilayah Jakarta Kota, Muhammad Arafat. Menurutnya, tujuan kerjasama hibah bus tersebut untuk memperlancar operasional di kampus UMB. Meskipun sudah dirancang sejak sebelum Covid-19 melanda, Arafat optimis bantuan tersebut sangat berguna bagi UMB.

"Sumbangan ini sebenarnya diakomodir tahun lalu. Tujuannya mengakomodir operasional di kampus UMB dan akan dipakai mahasiswa apabila ada kegiatan. Tapi saat ini covid, jadi menyesuaikan saja. Ini sudah kita rencanankan jauh-jauh hari. Sudah dari awal. Insya Alloh akan berguna dari mahasiswa hingga rektorat," ujar Arafat.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut diberikan karena UMB merupakan mitra premium dari BNI.  Arafat juga mengakui, ada 9 kerjasama yang telah terjalin antara BNI dan UMB, diantaranya, kerjasama penggunaaan produk perbankan, cash manajemen, BNI direct, kartu mahasiswa, kartu pegawai dan fasilitas kredit pegawai.

"Salah satunya karena UMB mitra yang sangat baik dan premium, apalagi kampusnya ada di beberapa lokasi. Sebelumnya ada 9 kerjasama diantaranya penggunaaan produk perbankan cash manajemen, BNI direct, kartu mahasiswa, pegawai dan fasilitas kredit pegawai," tegasnya.

Pihaknya juga menawarkan kerjasama kedua belah pihak, sebagai dukungan pembelajaran di masa pandemi Covid-19, misalnya pembelajaran secara daring hingga event webdinar.

"Apa dukungan yang bisa BNI berikan. Pada masa Covid bisa ditingkatkan, belajar sistem daring. Apa yang BNI bisa berikan. Event webdinar bisa disisipkan di UMB," tambahnya. (ANP)