Musyawarah Besar Ikatan Alumni Akuntansi Trisakti Aklamasi

Vir • Monday, 8 Mar 2021 - 12:06 WIB

Jakarta - Musyawarah Besar Ikatan Alumni Akuntansi Trisakti memilih Acmad Reza Ardiansyah Nasution sebagai Ketua Umum IKA Akuntansi Trisakti secara aklamasi. Hal ini terjadi setelah dia mendapatkan rekomendasi penuh dari alumni angkatan 1989 hingga angkatan 2016. “ Ini adalah amanah berat yang harus kami tanggung. Dimana seluruh angkatan telah memberikan kepercayaan secara penuh kepada saya,” ungkap Boy Nasution, begitu biasa dia disapa.

Dalam pidato pencalonannya, Boy Nasution menyampaikan tiga program utama diantaranya adalah Pendataan Alumni Akuntansi Trisakti, Alumni Corner, dan Akuntansi Trisakti Community. Pendataan alumni dilaksanakan dengan melaksanakan pemetaan sebaran alumni dan potensi untuk bersinergi. Alumni corner dilaksanakan dengan mengadakan kajian-kajian rutin antara pihak alumni dengan mahasiswa, terutama transfer knowledge tentang dunia kerja. “ Alumni Trisakti Community akan kami wujudkan dengan clustering para alumni, dan dikelompokkan untuk memudahkan akses tunneling bagi para fresh graduate,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Wisnu P. Taher mengungkapkan rasa syukurnya, Mubes berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik. “ Alhamdulillah Mubes telah berjalan dengan lancar, dan memilih alumni yang sangat perhatian terhadap adik-adik kelasnya. Selamat bertugas Bang Boy, semoga amanah,” ungkapnya.

Musyawarah Besar IKA Akuntansi Trisakti digelar secara online dan sedikitnya 500 alumni dari berbagai angkatan berpartisipasi dalam acara tersebut. “ Meskipun dalam kondisi Pandemi, kami bersyukur partisipasi keikutsertaan alumni sangat tinggi. Kami tidak mengira akan membludak sebanyak ini, namun dengan panitia yang solid semua aspirasi dapat kami akomodir,” pungkasnya. (Vir)