Bursa Caketum KLB Demokrat, dari Moeldoko, Max Sopacua sampai Marzuki Alie

MUS • Friday, 5 Mar 2021 - 13:52 WIB

Medan - Sejumlah nama calon ketua umum bermunculan di arena Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang akan digelar di The Hill Resort Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, usai Salat Jumat nanti. Selain nama Jenderal (Purn) Moeldoko, ada pula nama-nama lain dari internal dan eksternal Partai Demokrat.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua, menyebut ada nama Marzuki Alie, Jhonny Allen Marbun dan Hasnaeni Moein. Max juga menyatakan keinginannya untuk maju. "Tapi semuanya kembali ke kawan-kawan pemilik suara. Siapa yang nanti mereka pilih," sebut Max di lokasi KLB, Jumat (5/3/2021).  

Max menegaskan, proses pemilihan Ketua Umum dalam KLB akan digelar secara demokratis. Mereka akan membuka kesempatan kepada siapapun untuk maju sebagai kandidat. "Tidak akan aklamasi. Siapapun boleh maju. Nanti kita hitung suaranya," tegasnya.  

KLB Partai Demokrat ini sendiri akan dihadiri sekitar 1.200 orang pemilik hak suara dan hak bicara. Sekira 2/3 di antaranya sudah hadir, termasuk dari wilayah terjauh dari kawasan timur Indonesia.