Liverpool Tumbang lagi, Klopp Akui Pemainnya Hadapi Masalah Mental

MUS • Friday, 5 Mar 2021 - 12:29 WIB

Liverpool – Liverpool masih belum bisa memutus rantai kekalahan di anfield, kandang mereka, setelah ditundukan Chelsea 0-1 dalam lanjutan liga premier Inggris, Jumat dini hari waktu Indonesia (5/3/2021). 

Ini menjadi kekalahan kelima beruntun pasukan Jurgen Klopp di kandang,  setelah sebelumnya ditumbangkan Burnley, Manchester city, Everton, dan Brighton. Lebih nahas lagi adalah fakta bahwa dari kelima laga itu Liverpool hanya bisa mencetak satu gol dan kemasukan sembilan gol. 

Penurunan drastis performa Liverpool membuat pelatih Jurgen Klopp angkat bicara. Pelatih yang juga pernah menangani Borussia Dortmund ini menyebut jebloknya kinerja the Reds bukan hanya terletak pada urusan taktik, tapi juga mental para pemainnya.

“Oke, kami tidak mencari alasan apa pun pada saat-saat seperti ini (usai dikalahkan Chelsea). Jadi, saya pikir permainan ini ditentukan di momen-momen tertentu dan untuk mendapatkan momen tersebut kembali, anda harus berjuang,” jelas Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (5/3/2021). 

Akibat kekalahan ini Liverpool makin terpaut jauh dari rival sengit mereka dalam perburuan gelar liga inggris, Manchester city, yang saat ini kokoh memuncaki klasemen. (Kuh)