Inilah Vitamale, Ragam Manfaat Bagi Pria

ANP • Wednesday, 3 Mar 2021 - 20:51 WIB

JAKARTA - Setiap produk yang diproduksi oleh sebuah pabrik, biasanya dalam kemasan dilengkapi dengan cara menggunakan produk tersebut, baik itu produk makanan, minuman, alat terapi dan lainnya. Tidak terkecuali obat herbal. Pasalnya, dalam kemasan obat herbal dilengkapi dengan aturan pakai beserta dosis.

Vitamale adalah obat herbal khusus pria yang diproduksi oleh PT AIMFOOD Manufacturing Indonesia. Bagi kamu yang sedang mencari informasi soal sistem pemakaian dan takaran dosis dalam mengkonsumsi suplemen ini, sebaiknya kamu simak penjelasan di bawah ini.

Vitamale adalah kapsul herbal alami khusus pria dewasa yang diekstrak dari ginseng panax dan tongkat ali yang dapat membantu memelihara stamina, energi dan vitalitas pria. Vitamale merupakan obat kuat terbaru yang telah mendapat tempat di hati masyarakat yang sudah mencobanya. Khasiatnya diketahu manjur untuk mengatasi masalah pria yang telah mengalami gejala ejakulasi dini, lemah syahwat, dan impotensi.

Vitamale juga sangat aman untuk diminum bagi pria yang telah berusia lanjut. Hal ini karena Vitamale terbuat dari bahan herbal tanpa campuran bahan kimia serta tanpa efek samping bagi yang meminumnya.

Kandungan bahan-bahan dalam membuat suplemen ini semuanya berbahan herbal natural, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan mengonsumsinya. Selain itu, Vitamale telah dilengkapi izin remi dari BPOM.

Fungsi utama dari Vitamale Herbal merupakan untuk menyembuhkan masalah seksual pria seperti ejakulasi dini, birahi rendah, impotensi, ereksi yang lemah, hingga gairah seksual yang menurun. Jadi, bagi para pria yang telah berumah tangga dan tengah mengalami problem yang disebutkan tersebut, opsi terbaik yang perlu kamu lakukan dengan mengonsumsi obat kuat herbal Vitamale ini.

Jika Anda bertanya adakah efek samping dari mengkonsumsi Vitamale ini, jawabannya tidak ada atau belum ada efek samping yang dilaporkan. Vitamale bebas dari efek samping dan tidak membuat kamu menjadi ketergantungan.

Karena bahan dari Vitamale merupakan murni menggunakan tumbuhan herbal. Vitamale adalah produk herbal yang mengandung ekstrak bahan alami seperti pasak bumi, ginseng, ginseng Peru, biji guarana, dan biji jintan hitam. Vitamale juga dapat digunakan untuk membantu meningkatkan stamina pria. Jadi, produk ini sangatlah aman dikonsumsi dan tidak mengandung efek samping negatif kepada penggunanya.

Kandungan lainnya yang terdapat pada suplemen Vitamale ini adalah Eurycoma Longifolia Radix (pasak bumi) 150 mg, Panax Ginseng Radix (ginseng) 150 mg, Lepidium Meyenii Radix (ginseng peru) 50 mg, Paullinia Cupana Semen (biji guarana) 50 mg, Nigella Sativa Semen (biji jintan hitam) 45 mg.

Namun, jika kamu setelah mengkonsumsi Vitamale ini terjadi efek samping yang tidak diinginkan, hentikan penggunaan dan segera hubungi dokter.

Berikut bahan herbal yang terdapat pada Vitamale beserta penjelasan khasiat yang ada di dalamnya!

1. Tongkat Ali

Banyak orang percaya bahwa pasak bumi atau tongkat ali adalah tanaman herbal yang mampu meningkatkan stamina saat bercinta. Benar saja, tanaman ini memang dikenal sebagai obat kuat yang ampuh.

Bahkan, tanaman tersebut telah digunakan sebagai bagian dari pengobatan herbal di Asia Tenggara selama ribuan tahun. Sebenarnya, apakah pasak bumi itu? Melansir laman Healthline, pasak bumi adalah suplemen herbal yang berasal dari akar pohon semak hijau Eurycoma Longifolia, yang merupakan tanaman asli dari Asia Tenggara.

Pasak bumi dapat meningkatkan aliran darah ke penis, mengatasi disfungsi ereksi, sekaligus membantu meningkatkan produksi sperma dan memperbaiki kualitasnya. Hal tersebut juga membuat vitalitas pria semakin meningkat sehingga bisa lebih tahan lama diatas ranjang.

Penelitian yang dilakukan oleh School of Pharmaceutical Sciences, University of Science Malaysia, menemukan bahwa tumbuhan ini berhasil meningkatkan libido pada pria, bahkan tanpa perlu rangsangan seksual secara fisik.

Selain itu, pasak bumi juga dapat mencegah penurunan testeron. Riset membuktikan bahwa konsumsi pasak bumi sebanyak 200 miligram per hari, bisa mencegah penurunan testosteron pada pria dewasa. Penurunan testosteron adalah salah satu hal yang akan dialami pria ketika ia bertambah usia dan kondisi ini akan memengaruhi kehidupan seksualnya.

2. Gingseng

Saat ini sudah banyak jenis pengobatan herbal yang diklaim mampu mengatasi berbagai masalah seksual pria, misalnya disfungsi ereksi yang juga dikenal dengan istilah impotensi. Salah satu herbal yang cukup populer yaitu ginseng Korea. Manfaat ginseng bagi kesehatan seksual pria diyakini begitu ampuh.

Ginseng yang banyak dijual dalam bentuk suplemen herbal dipercaya bisa jadi jawaban atas macam- macam keluhan pria di ranjang. Salah satunya menambah stamina dan kepuasan seksual.

Sejak berabad-abad lalu, masyarakat Asia sudah menggali manfaat ginseng untuk menambah energi. Karena itu, ginseng juga dipercaya bisa meningkatkan stamina saat bercinta sehingga seks jadi lebih nikmat. Sayangnya baru sedikit sekali penelitian yang menguak manfaat ginseng untuk menambah stamina dan kenikmatan bercinta.

Sebuah penelitian dari University of Maryland Medical Center di Amerika Serikat (AS) pernah mencatat bahwa ginseng mungkin saja membangkitkan gairah seksual. Namun, para peneliti belum mengetahui bagaimana tepatnya ginseng bisa menghasilkan efek tersebut. Cakupan dalam penelitian ini juga sangat terbatas sehingga hasilnya belum bisa dikatakan valid.

Selain itu, manfaat tanaman gingseng untuk pria juga dapat mengobati impotensi. Ginseng ternyata belum terbukti ampuh mengobati disfungsi ereksi alias impotensi. Penelitian oleh para pakar dari Korea Selatan dalam International Journal of Impotence Research menguak bahwa manfaat ginseng untuk memperbaiki fungsi ereksi tidak lebih manjur daripada obat kosong (plasebo).

Penelitian lain dalam Journal of Urology menunjukkan bahwa minum suplemen ginseng tiga kali sehari mampu mengurangi gejala disfungsi ereksi. Akan tetapi, penelitian ini sifatnya sangat terbatas karena hanya melibatkan total 45 orang peserta penelitian yang mengalami gangguan fungsi ereksi ringan hingga sedang.

Meningkatkan kesuburan dengan mengkonsumsi gingseng juga pernah dibahas oleh para peneliti dari University of Maryland Medical Center di AS melihat bahwa ginseng mampu meningkatkan jumlah dan kualitas sel sperma pada subjek penelitian binatang. Untuk membuktikan khasiat ginseng buat kesuburan pria, masih diperlukan penelitian lebih lanjut pada subjek penelitian manusia.

Terakhir, manfaat dari tanaman gingseng ini yaitu dapat mengatasi ejakulasi dini. Untuk mengatasi masalah ejakulasi dini, salep dari berbagai bahan herbal termasuk ginseng rupanya cukup bermanfaat. Jika dibandingkan dengan obat kosong, salep ginseng ini memang hanya unggul sedikit.

Namun, buat kamu yang punya masalah ejakulasi dini yang tidak terlalu serius, ginseng tentu bisa membantu menunda ejakulasi saat bercinta. Akan tetapi, penelitian yang lebih dalam memang masih dibutuhkan untuk membuktikan seberapa efektif pengobatan herbal dengan ginseng untuk masalah ejakulasi dini pada pria.

3. Guarana

Guarana (Paullinia Cupana) adalah tanaman rambat dari keluarga maple. Daunnya lebar dan memiliki gugusan bunga. Kulit buahnya berwarna merah dengan daging berwarna putih. Di dalamnya terdapat biji hitam seukuran biji kopi. Jika kulitnya terbuka, daging buah dan bijinya jadi terlihat seperti bola mata.

Meski sudah dikenal oleh masyarakat Eropa sejak abad ke-16, guarana baru diperdagangkan pada tahun 1958. Di hutan, tanaman rambat ini digunakan sebagai insektisida untuk mengusir hama pemakan tanaman. Buah dan biji guarana mengandung kafein dua kali lipat biji kopi. Kafein ini disebut guaranine.

Suku Guarani yang berdomisili di Amerika Selatan biasa membuat teh dari biji guarana. Setelah dikupas, bijinya dicuci, dikeringkan, lalu ditumbuk hingga menjadi bubuk halus. Bubuk tersebut lalu dibuat menjadi adonan, lalu dicetak berbentuk silinder. Orang-orang biasa menyebutnya guarana bread. Cara menggunakannya adalah diparut, lalu dicampur dengan air panas dan gula.

Bubuk guarana biasanya juga digunakan dalam campuran soft drink atau minuman berenergi. Teh herbal dan kapsul juga seringkali mengandung ekstrak guarana. Secara umum, penduduk Amerika Selatan mendapat asupan kafein paling banyak dari tanaman rambat ini. Brazil, Peru, dan Paraguay paling banyak menjual produk minuman berbahan guarana.

Ada beberapa penelitian tentang efek guarana. Jika dikonsumsi sebanyak 37.5 mg dan 75 mg, guarana terbukti dapat meningkatkan daya ingat, kewaspadaan, dan mood. Studi lainnya menunjukkan bahwa campuran guarana, yerba mate, dan damiana dapat menurunkan berat badan. Food and Drug Administration telah menyatakan guarana adalah suplemen yang aman.

Guarana memiliki efek yang lebih tahan lama daripada kopi, sehingga dapat membuat kamu terjaga semalaman dan tak bisa tidur. Konon, guarana juga dapat mengatasi mabuk, memperbaiki nafsu makan, dan berperan sebagai stimulan seks pada pria. Namun, belum ada riset untuk menguji khasiat ini meskipun banyak orang mempercayainya.

Untuk hasil yang optimal, ada sebagian tahapan dalam mengkonsumsi Vitamale. Berikut ini adalah aturan pemakaian Vitamale:

  • Jika baru pertama kali meminum Vitamale, kamu hanya bisa mengkonsumsinya setengah kapsul saja. Artinya, kamu perlu membuka kemasan kapsulnya dan tuangkan 1/2 serbuk, lalu campurkan ke dalam 1 gelas air putih.
  • Jika sudah meminumnya, tetapi tidak ada efek yang ditimbulkan mengenai cara kerja suplemen ini, kamu dapat meminumnya 1 (satu) kapsul lagi keesokan harinya, dengan syarat diminum setelah makan.
  • Jika tekanan darahmu tidak dalam situasi normal atau sedang diatas rata-rata, tetapi kamu rasa butuh untuk meminum suplemen dalam suatu masalah seksual. Ada baiknya kamu mengonsumsi Vitamale dengan takaran setengah kapsul saja, seperti saat pertama kali mengonsumsinya.
  • Jika tekanan darah kamu normal, dipersilahkan untuk mengkonsumsi Vitamale 2 kapsul dalam sekali minum, tentu saja dikonsumsi setelah makan. Bagi kamu yang memiliki keadaan sulit seksualnya telah terobati, namun berkeinginan menjaga supaya tubuh segar dan stamina konsisten stabil sepanjang hari, bisa mengkonsumsi Vitamale secara rutin 1-2 kapsul dengan rentang waktu 3-4 hari/sekali.

Adapun, cara penyimpanan Vitamale yang benar adalah disimpan pada suhu di bawah 30 derajat Celsius. Hindari penggunaan pada seseorang yang memiliki indikasi hipersensitif terhadap komposisi Vitamale. Obat vitamale terbuat dari 100 bahan herbal. Obat vitamale tidak mengandung tadalafil atau sidenafil sehingga tidak menimbulkan pusing.

Itulah pembahasan seputar Vitamale, obat herbal yang punya banyak manfaat bagi pria, terutama seputar mengatasi masalah seksual pria seperti ejakulasi dini, birahi rendah, impotensi, ereksi yang lemah, hingga gairah seksual yang menurun.

Hingga saat ini diketahui sudah banyak pria yang bersedia dan menyatakan khasiat dari obat herbal Vitamale. Well, semoga informasi ini bermanfaat buatmu ya! (ANP)