Anime Violet Evergarden: The Movie Siap Sambut Penonton di Bioskop

MUS • Tuesday, 2 Mar 2021 - 07:42 WIB

Violet Evergarden adalah seorang penulis surat profesional disebut juga 'auto memory doll' di sebuah kantor pos. Tugasnya membantu orang yang tidak bisa menulis suratnya sendiri, baik karena tidak mampu secara fisik maupun karena kurang bisa berekspresi dalam kata-kata. 

Pekerjaan tersebut dijalankan Violet dengan penuh kesungguhan mendalam, memilihkan kata-kata terbaik untuk setiap surat yang ditulisnya. Kemampuannya membuat perasaan klien tersampaikan dan dimengerti oleh penerima. 

Masalahnya, bagaimana dengan perasaan Violet? 

Secara fisik, lengan Violet harus diganti jari-jari dan tangan buatan, akibat terluka saat perang. 

Secara psikis, mental Violet lebih terluka lagi karena ditinggal dalam pertempuran oleh atasan sekaligus orang yang dikagumi, belakangan dikasihinya, Mayor Gilbert. 

Dalam suatu kesempatan, Violet menemukan jalan untuk kembali bertemu Mayor Gilbert. Melalui perjumpaan mereka, penonton diajak untuk mengungkapkan perasaaan terpendam melalui lisan maupun tertulis dalam surat. Selain itu, empati untuk memahami perasaan dan keputusan orang lain juga bernilai sama pentingnya.

Diangkat dari novel dan seri anime, "Violet Evergarden: The Movie" menghadirkan drama emosional yang disampaikan melalui surat. Pada special screening di XXI Kota Kasablanka, Minggu (28/2/2021), para penonton pun diajak menulis surat untuk orang dikasihi, melalui XXI Giveaway "A Letter for Your Dearest". Fans, cosplayers, maupun penggemar pun antusias mengikutinya, dan memasukkan surat cinta ke kotak pos yang disediakan. Selain itu, rangkaian acara menarik juga diadakan sebelum pemutaran film.

"Violet Evergarden: The Movie" menjadi salah satu film yang siap menyambut kembalinya penonton ke Cinema XXI, mulai 3 Maret 2021, tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Siap-siap juga membawa tisu dan masker cadangan, jika tiba-tiba masker basah karena air mata berlinangan selama sekitar 2 jam penayangan. (MAR)