Unhinged: Kisah Kelam dari Kemarahan di Jalan

FAZ • Thursday, 25 Feb 2021 - 16:36 WIB

Genre: Action, Thriller
Sutradara: Derrick Borte
Pemeran: Russel Crowe, Caren Pistorius, Gabriel Bateman
Durasi: 1 Jam 30 Menit
Mulai tayang di bioskop Cinema XXI: 25 Februari 2021​


Bagi para pecinta film bergenre thriller, film Unhinged ini wajib banget masuk ke list film yang akan anda tonton pada akhir bulan Februari ini.

Film ini mengisahkan tentang seorang wanita yang bernama Rachel Flynn (Caren Pistorius) memiliki banyak pikiran akhir-akhir ini, mulai dari mengurusi perceraian dengan suaminya yang sulit, masalah pekerjaan, dan membesarkan putra nya yang sudah memasuki masa remaja bernama Kyle (Gabriel Bateman).

Pada suatu pagi, Rachel yang terlambat berangkat kerja karena jalanan yang macet membuat dirinya kehilangan klien yang sangat berharga. Setelah kehilangan klien nya, Rachel menjadi tidak sabar dengan jalanan yang macet karena anaknya terlambat masuk sekolah. Permasalahan pun dimulai ketika Rachel kesal dengan seorang pengemudi yang tidak mau bergerak ketika lampu lalu lintas telah berubah menjadi hijau.

Rachel yang sangat marah, sehingga membunyikan klakson dengan kencang ke arah mobil itu.  Ketika sudah melewati mobil itu, Rachel sangat kaget karena mobil milik Tom Cooper (Russell Crowe) itu berhenti tepat di samping mobilnya. Namun, Tom memiliki niat baik untuk meminta maaf atas kelalaiannya tadi. Rachel yang sudah terlanjur kesal, menolak permintaan maaf Tom. Rachel tidak tahu bahwa Tom adalah lelaki yang sadis dan sangat berbahaya. Alhasil, Rachel dan Kyle terus dibuntuti oleh Tom, bahkan ia terus memberikan ancaman kepada Rachel untuk membunuh orang-orang terdekat termasuk anaknya.

Tom yang berhasil mengambil ponsel milik Rachel mulai menemui satu persatu orang terdekat Rachel, salah satunya adalah Pengacara Rachel. Tom yang awalnya berpura-pura menjadi teman lama Rachel lalu membunuh Pengacara tersebut secara brutal dan keji disebuah restoran.

Meski Rachel sudah meminta maaf karena kesalahannya tetapi Tom tidak perduli dan teurs mengancam Rachel. Kini tak hanya pengacaranya, Tom pun mendatangi rumah Rachel dan mengancam adik laki-laki Rachel. Hal ini membuat Rachel sangat marah dengan kelakuan Tom dan melaporkannya ke Polisi. Tom yang selalu lolos dari kejaran Polisi membuat Rachel dan Kyle harus berjuang mati-matian untuk bisa lolos dari kejaran Tom.

Aktor Russel Crowe memainkan karakternya dengan bagus di sini, walau pun simple tetapi ia mampu membuat penonton merasakan ketakutan dan ketegangan ketika menonton "Unhinged", dari menit awal hingga akhir.

Jalan macet ibu kota menjadi setting yang tepat untuk mengeksploitasi emosi yang labil dan hari yang buruk, mengingatkan kita untuk selalu berhati-hati dan bersabar ketika di jalan, terutama ketika jalanan sedang macet. Karena kita tidak pernah tahu apakah seseorang itu dalam mood terbaiknya atau tidak.

Untuk anda yang penasaran dengan film terbaru dari Russell Crowe ini, serta dapatkah Rachel dan anaknya menyelamatkan diri dari Tom? Anda sudah dapat menontonnya di Cinema XXI, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan ya.

​ ​(FAN)