Ratusan Jurnalis di Surabaya Dapatkan Vaksin Covid-19

MUS • Thursday, 25 Feb 2021 - 13:24 WIB

Surabaya - Ratusan jurnalis di Surabaya hari ini mendapatkan vaksin covid-19 di RSUD Soewandhi Surabaya. Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara menyampaikan, vaksin untuk media dilakukan sesuai instruksi Presiden Jokowi yang menempatkan media sebagai institusi penting untuk mendapatkan vaksin covid - 19.

"Kita ikuti arahan Presiden Jokowi, agar teman teman media dimasukan dalam tahapan kelompok 2 penerima vaksin, bersama dengan ASN, TNI dan juga Polri," ujar Febriadhitya.

Setidaknya ada 100 jurnalis yang mendapatkan vaksin, yang dimulai sejak pukul.08.00 sd 10.00. Sebelum mendapatkan vaksin, proses pemeriksaan dilakukan secara detail terhadap para jurnalis. Hal ini dilakukan agar proses vaksin menjadi optimal.

"Prosesnya sama. Dilakukan pendataan, juga kondisi kesehatan teman- teman jurnalis. Alhamdulilah seratus jurnalis yang ikut serta lolos pemeriksaan dan mendapatkab vaksin," lanjut mantan ajudan Tri Rismaharini saat menjabat Walikota Surabaya.

Febriadhitya juga menyampaikan pasca vaksin tahap 1, jurnalis tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kondisinya. Hal ini perlu karena masih ada vaksin ke 2 yang harus diterima jurnalis.

"Saya minta teman-teman tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan . Jangan sampai abaikan kondisi meski telah vaksin, karena mash belum sempurna dan butuh vaksin lanjutan," lanjut Febri.

Aan Haryono jurnalis Sindonews.com salah satu jurnalis penerima vaksin mengaku lega bisa mendapatkan vaksin  covid -19. Menurut Aan, vaksin covid -19 sangat penting dan perlu, mengingat Surabaya masih menjadi wilayah rawan penularan. Sementara kerja jurnalis terkadang harus tetap ke lapangan, meski dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

"Alhamdulilah sudah mendapatkan vaksin covid.Setidaknya ada kelegaan bagi saya karena ada tambahan perlidungan bagi tubuh saya. Tentu ini bermanfaat, apalagi kita masih sering juga ke lapangan untuk liputan," lanjut jurnalis yang juga seorang penulis.

Selain di Surabaya, vaksin covid -19 untuk jurnalis juga dilakukan diberbagai daerah di Jawa Timur seperti di Sidoarjo dan Gresik. (Her)