Video Dirut Taspen Viral di Medsos, Kementerian BUMN Di Demo

ANP • Friday, 19 Feb 2021 - 23:13 WIB

JAKARTA – Pengurus Pusat Organisasi Serumpun Syarikat Islam (Perisai) melakukan aksi unjukrasa di kantor Kementerian BUMN. Dalam aksi yang digelar hari Jumat (19/2/2021), mereka mendesak Menteri BUMN Erick Thohir dan Menpan RB Cahyo Kumolo untuk memecat dirut Taspen, Antonius Steve Kosasih karena selingkuh, pasca viral video yang beredar luas di media sosial.

Dalam aksi tersebut, Kordinator lapangan aksi, Febriansyah Putra mengatakan, pimpinan lembaga tinggi, harus memiliki kriteria mulia baik itu prestasi maupun etika, sebagai representativ pengelola uang negara. Namun yang dilakukan oleh Dirut Taspen bertolak belakang dengan hal tersebut. Untuk itu, Perisai meminta Menteri BUMN dan MenPan RB untuk segera mencopot Dirut Taspen cdari jabatannya dan status PNS.

"Meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk memecat Dirut PT Taspen secepatnya. Meminta MenPan RB Cahyo Kumolo untuk memecat Dirut PT Taspen dari status Pegawai Negeri Sipil (PNS)," tegas Febriansyah Putra.

Ia menilai, sebagai pimpinan lembaga tertinggi BUMN, jika digunakan untuk kesenangan pribadi, maka tidak akan amanah. Menurutnya, dalam masa krisis saat ini, seharusnya semua fokus membenahi negara dan perekonomian nasional.

"Instansi Taspen juga merupakan lembaga yang terhormat, bukan sekedar asuransi biasa. Ke depannya bisa saja koruptor yang direkrut Pemerintah untuk mengelola aset negara. Karena itu pemerintah harus tegas," ujarnya.

Sebelumnya, viral video yang beredar luas di media sosial diduga Dirut Taspen, Antonius Steve Kosasih ketahuan selingkuh dengan pramugari. Pria itu dilabrak oleh istrinya dan videonya beredar luas di sosial media. (ANP)