Pemuda Hari ini Mesti Bersiap Diri Menjadi Pemimpin Masa Depan

MUS • Wednesday, 17 Feb 2021 - 12:14 WIB

Jakarta – Para pemuda-pemudi hari ini diharapkan dapat mempersiapkan diri menjadi generasi penerus pemimpin bangsa di masa depan.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Nasrullah dalam kegiatan Sosilisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kepemudaan di Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 16/2/2021.

Nasrullah menegaskan bahwa proses pergantian kepemimpinan satu bangsa mesti terus berlanjut sehingga tidak ada kekosongan stok pemimpin dimasa depan.

“Itulah pentingnya para pemuda hari ini mesti terus belajar dan aktif di berbagai organisasi kepemudaan dalam masyarakat seperti karang taruna atau KNPI,”  ungkap  legislator yang menjabat sebagai Sekretrais Komisi A DPRD DKI Jakarta.

Nasrullah juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah juga banyak mempersiapkan perangkat aturan dan fasilitas khusus bagi para pemuda di Provinsi DKI Jakarta sebagaimana yang tertuang di Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kepemudaan.

“Seperti yang disebutkan dalam BAB III tentang Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Pemerintah Daerah,” tandas politisi yang berasal dari partai Keadilah Sejahtera ini.

Nasrullah menyebutkan dalam Pasal 5 ayat (1) Pemerintah Daerah mempunyai tugas dan wewenang melaksanakan kebijakan nasional serta menetapkan dan melaksanakan kebijakan dalam rangka menyelenggarakan pelayanan kepemudaan.

Dan dalam ayat (2) Pemerintah Daerah bertanggungjawab melaksanakan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan potensi pemuda berdasarkan kewenangan dan tanggungjawabnya sesuai karakteristik dan potensi daerah. (Jak)