Sikapi Hasil Survei, Khoirudin: PKS DKI Akan Tetap Fokus Bekerja Melayani Rakyat

FAZ • Tuesday, 16 Feb 2021 - 15:01 WIB

Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin memandang hasil survei versi lembaga survei Median yang telah dirilis beberapa hari ini tidak merubah sikap PKS untuk tetap fokus bekerja melayani rakyat.

Lebih lanjut Khoirudin mengatakan, dirinya dan segenap seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) masa bakti 2020-2025 yang baru saja dilantik Sabtu (13/2/2021) lalu, akan fokus bekerja dan mendukung program-program Gubernur DKI yang berpihak kepada rakyat.

“Mulai dari serap aspirasi, advokasi masyarakat dengan permasalahan-permasalahannya terus kita lakukan dan perjuangkan, karena kami yakin, jika syarat-syarat kemenangan sudah kita lakukan, insya Allah takdir kemenangan akan diraih,” jelas Khoirudin yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Yang lebih penting menurutnya, sebagai partai pengusung Gubernur DKI saat ini, Fraksi PKS ingin memastikan Gubernur sudah dan terus berusaha memenuhi janji kerjanya yang disampaikan dalam kampanye lalu melalui fungsi anggaran, legislasi dan pengawasan di DPRD.

“Fraksi PKS tidak segan mengingatkan Gubernur jika program-programnya tidak berpihak kepada rakyat Jakarta,” tambahnya lagi.

Masih menurut Khoirudin, PKS baik di DPR dan DPRD tetap mendorong dan memperjuangkan Pilkada 2022 dilaksanakan, mengingat jeda dari 2022 ke 2024 itu terlalu panjang untuk dijabat oleh penjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Daerah dari Kemendagri RI.

Karena, disebutkan Khoirudin, dua tahun itu hampir separuh Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang menjadi acuan dalam pelaksanaan program-program pembangunan di daerah, sementara Plt tidak dapat membuat kebijakan strategis.

“Khawatirnya, bisa-bisa dua tahun pembangunan di ibu kota tanpa arahan yang jelas karena tidak ada RPJMD untuk jadi dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan APBD, padahal Jakarta masih menghadapi tantangan-tangan yang besar dalam pembangunan daerahnya, masih ada persoalan-persoalan pembangunan kota dan kesejahteraan masyarakat yang perlu dituntaskan, dan ini membutuhkan kepempinan yang tetap, bukan sementara,” pungkasnya.