Mensos Risma Siap Jual Roll Royce untuk Bantu Relokasi Warga Korban Longsor di Nganjuk

MUS • Tuesday, 16 Feb 2021 - 13:40 WIB

Surabaya - Menteri Sosial, Tri Rismaharini hari ini mendatangi lokasi longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Mensos ingin memastikan seluruh bantuan dari kementrian tersalurkan. Selain itu juga akan memberikan santunan bagi para korban, baik yang terluka maupun yang meninggal dunia.

"Siang ini saya akan ke sana untuk menyampaikan santunan bagi keluarga korban dna juga mengecek bantuan yang sudah kami salurkan," ujar Risma usai mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendi melihat pelaksanaan donor plasma konvalesen di PMI Surabaya.

Mantan Walikota Surabaya itu juga menyampaikan, kementrian sosial telah menyalurkan berbagai kebutuhan bagi para pengungsi. Mulai makanan, pakaian, berbagai barang kebutuhan untuk wanita dan anak anak. Selain juga makanan.

"Semua sudah kita salurkan. Semua kebutuhan pengungsi termasuk juga makanan. Kan di sana juga sudah ada dapur umumnya," lanjut Risma.

Proses pernyaluran bantuan menurut Risma sudah dilakukan pasca kejadian pada Minggu petang. Keberadaan balai atau panti milik Kemensos di daerah mempermudah penyaluran bantuan untuk para korban.

"Ya kita punya balai atau panti di daerah. Karenanya kita cepat untuk mengirimkan bantuan," tambah Risma.

Menyinggung tentang relokasi warga yang sempat disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial Tri Rismaharini memberi apresiasim. Bahkan Risma siap untuk menjual mobil undian yang tidak diambil pemenangnya dan ngendon di Kemensos.

"Iya saya juga mendengar itu. Nanti kita akan bantu mereka, termasuk dari rencana kita menjual mobil roll royce itu," pungkas Risma. (Her)