Fans Harus Ikhlas, Liverpool Kini tak Lebih Hebat dari West Ham

MUS • Tuesday, 16 Feb 2021 - 09:27 WIB

London - Chelsea dan West Ham United kompak menang pada pekan ke-24 Liga Inggris, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB. Dua tim London itu mengusir Liverpool dari posisi empat besar.

Dimulai dari laga West Ham kontra Sheffield United. The Hammers menang telak 3-0 di London Stadium.

Gol pembuka dicetak Declan Rice pada menit ke-41 melalui penalti. Menariknya, sempat terjadi keributan kecil di antara pemain West Ham sebelum Rice maju sebagai eksekutor.

Jesse Lingard bersikeras ingin jadi algojo karena dirinya yang dilanggar. Kendati demikian, pada akhirnya tetap Rice yang menendang.

West Ham kemudian menambah keunggulannya melalu Issa Diop (58) dan Ryan Fredericks pada masa injury time. Kemenangan itu membuat The Hammers naik ke posisi empat dengan nilai 42 dan sukses menggeser Liverpool.

Tapi euforia mereka hanya sebentar. Sebab beberapa jam setelahnya Chelsea menang 2-0 atas Newcastle United di Stamford Bridge.

Gol-gol kemenangan The Blues dicetak Olivier Giroud pada menit ke-31 dan Timo Werner delapan menit kemudian. Hasil itu membuat Chelsea naik ke posisi keempat dengan nilai 42.
Poin tim asuhan Thomas Tuchel itu sama dengan West Ham. Namun mereka unggul selisih gol. The Blues saat ini memiliki selisih gol +16, sedangkan The Hammers +9.

Sementara Liverpool kini turun ke posisi keenam dengan 40 poin. Klub Merseyside itu tertinggal 2 angka dari Chelsea dan West Ham.

Hasil Lengkap Liga Inggris, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB:

West Ham United 3-0 Sheffield United - Declan Rice (41 penalti), Issa Diop (58), Ryan Fredericks (90+)

Chelsea 2-0 Newcastle United 0 - Olivier Giroud (31), Timo Werner (39).