Dies Natalis ke-69, Unkris Menuju Kampus Unggulan

ANP • Monday, 15 Feb 2021 - 21:50 WIB

JAKARTA - Wakil Rektor 3 Universitas Krisnadwipayana, Dr. Parbuntian Sinaga SH,MH, tengah mempersiapkan acara Dies Natalis ke-69. Sebagai Ketua steering Committee, ia mengakui, tidak mudah menggelar event tersebut, ditengah banyaknya keterbatasan-keterbatasan dalam rangka memenuhi program kesehatan, akibat yang ditimbulkan oleh pandemic covid-19 yang sudah satu tahun ini terjadi. Menurut Parbuntian, Dies Natalis ke 69 akan mengusung tema Unkris Menuju Kampus Unggulan.

"Tema tersebut rasanya  tepat untuk menggemakan semangat  sejalan dengan Visi UNKRIS bahwa pada tahun 2025 Universitas Krisnadwipayana menjadi Perguruan Tinggi Unggulan," tegasnya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (15/2/2021).

Ia mengatakan, gema sebagai Perguruan Tinggi Unggulan ini harus dikumandangkan, dan dijabarkan pada kegiatan kegiatan yang mencerminkan peningkatan mutu pendidikan dan pengajaran, pemberdayaan masyarakat, juga meningkatnya kualitas dosen dan karyawan. Menurutnya, hal ini dibutuhkan harmonisasi yang baik dari lingkungan internal UNKRIS sendiri dalam menyikapi dinamisasi perubahan perubahan, dalam mempersiapkan UNKRIS sebagai perguruan tinggi unggulan.

"Dan semangat itu dibangkitkan melalui acara acara Dies Natalis berupa rangkaian kegiatan, yang  sudah dimulai sejak awal tahun 2021 yaitu berziarah yang dilaksanakan oleh bapak Rektor sendiri dan jajaran Rektorat Januari lalu, kemudian kegiatan lainnya adalah  menyantuni anak anak yatim dan bersilaturahmi kepada keluarga para pendiri UNKRIS, harapannya  adalah akan terbangun  nilai nilai menghormati, rasa memiliki dan rasa syukur atas apa yang telah diperjuangan oleh para pendiri UNKRIS dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Acara acara lainnya untuk lebih dekat kepada masyarakat dan internal UNKRIS sendiri dan kolega dilaksanakan melalui lomba-lomba yang tentu saja semua sesuai himbauan bapak Rektor untuk tidak membuat kerumunan, maka semua kegiatan lomba dilakukan dengan virtual, termasuk acara seminar kewirausahaan dan Simposium Kebangsaan, semua dilakukan secara Virtual," katanya.

Dalam kepanitiaan, peran para Wadek 3 sangatlah penting mengingat kedekatan dari semua fakultas yang ada di UNKRIS yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Teknik. Dengan peran penting  para wadek 3 ini  diharapkan semua informasi yang berkembang dapat dengan mudah disebarluaskan pada mahasiswa. Ketua steering committee itu berharap, bahwa setiap  panitia yang terlibat melakukan tugas dan tanggungjawabnya dilaksanakan dengat niat hati yang tulus.

"Dies Natalis ke 69  menjadi satu momentum kuat UNKRIS memaknai Kembali nilai nilai dari Prabu Krisnadwipayana yang kemudian oleh para pendiri UNKRIS Namanya diabadikan sebagai Nama Perguruan Tinggi Universitas Krisnadwipayana yang memiliki kepribadian kuat  dalam hal religiositas, spiritualitas, luhur budi, tinggi moral, cerdas, terampil dan mengabdi kepada bangsa dan negara, sehingga desain logo Dies Natalis ke 69 mengambil dari bagian bagian detail dari wajah Prabu Krisnadwipayana dan diperkuat dengan empat warna yang merupakan lambang warna -warna  dari tiap tiap fakultas," ujarnya.

Ia menambahkan, momentum Dies Natalis ke 69 ini juga mendapatkan respon baik dari para alumni, dosen, mahasiswa, karyawan. Bahkan para kolega UNKRIS baik dari pemerintah daerah, kementrian dan yang tidak kalah pentingnya dari Musyawarah Guru BK Kota Bekasi yang dengan semangat menggelorakan  kesan, semangat  dan rasa bangganya menjadi bagian penting dari perjalanan UNKRIS sampai pada Usia 69 tahun ini, serta memberikan dorongan kuat semoga UNKRIS Jaya dan mampu terus berkiprah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Pelaksanaan Dies Natalis 69 yang merupakan rangkaian program akan berakhir sampai tanggal 10 April dengan diumumkannya para pemenang lomba dan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Pelaksanaan acara secara detail akan diketuai oleh Ketua LPKK Dr. Susetya Herawati, ST. M.Si   dengan didukung oleh para wakil ketua  yaitu wakil dekan 3 dari Fakultas Hukum Yessy Kusumadewi, SH, MH, Fakultas Ekonomi Drs. Tjatjuk Siswandoko, MM. Fakultas Ilmu Administrasi Saefudin Zuhri, S.Sos, M.I.P dan Fakultas Teknik Nazarudin Khuluk , ST. M.Si dengan dibantu para sekretaris Lydia Darmayanti, ST. MT dan Enny Setyowati, SH juga seksi lainnya yang mendukung lancarnya acara Dies Natalis 69 ini," tambah Parbuntian. (ANP)