Kapolda Metrojaya Gagalkan 258kg Sabu, Selamatkan Lebih dari Dua Juta Jiwa

VIR • Wednesday, 10 Feb 2021 - 10:11 WIB

DEPOK - Sebanyak 258 kilogram sabu yang dikirim dari Malaysia berhasil diungkap. Sabu ini dikemas dalam bungkus teh China untuk menyamarkan petugas. Sabu tersebut akan disebar ke Jakarta.

Beruntung sebelum barang haram itu diperjualbelikan sudah keburu disita petugas. Ratusan sabu itu disita dari tiga orang pengedar. Mereka diamankan di Pekanbaru, Kota Riau.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, 258 kilogram sabu itu dapat menyelamatkan lebih dari 2 juta jiwa. “Jika 1 gram dapat digunakan oleh 8 orang, maka dari pengungkapan ini dapat diselamatkan jiwa manusia sebanyak 2.000.416 jiwa,” kata Fadil di Depok, Selasa 9 Februari 2021.

Dia pun mengapresiasi langkah yang dilakukan Satuan Narkoba Polrestro Depok dibawah pimpinan Kasat Narkoba Polrestro Depok AKBP Aldo Ferdian. Diharapkan Depok dan wilayah lainnya pun bisa bebas dari narkoba.

“Ini barangkali rekan rekan sekalian upaya-upaya yang telah dilakukan oleh rekan-rekan kita dari polres (Depok). Ini adalah upaya kita untuk terus menekan peredaran gelap narkoba untuk menuju Depok yang zero peredaran narkoba,” paparnya.

Dengan keberhasilan ini patut diapresiasi. Tim bisa mendapatkan penghargaan dari pimpinan. “Sesuai dengan instruksi Kapolri akan memberikan reward untuk anggota yang berprestasi. Nanti ada usulan. Bisa berupa pin emas dari Kapolri atau pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” pungkasnya. (AZN)