Update NBA: Ketahuan Kontak dengan Pasien Positif Covid, Kevin Durant Mendadak Ditarik dari Lapangan

MUS • Saturday, 6 Feb 2021 - 13:50 WIB

New York - Kejadian menarik berlangsung saat Brooklyn Nets dijamu Toronto Raptors dalam lanjutan basket NBA 2020/2021 di Barclays Center, Brooklyn, New York, Jumat (5/2/2021) malam waktu lokal, atau Sabtu (6/2/2021) pagi WIB. Bintang Nets Kevin Durant ditarik keluar lapangan di kuarter ketiga karena diduga kontak dengan positif Covid-19.

Durant ditarik dari pertandingan atas alasan protokol kesehatan dan keselamatan NBA.

Pebasket berusia 32 tahun itu sempat dibolehkan bermain, sementara orang yang kontak dengannya menjalani tes lebih lanjut. Tetapi setelah hasilnya positif, Durant langsung dikeluarkan dari lapangan dengan hasil akhirnya Nets kalah 117-123.

Protokol kesehatan dan keselamatan NBA tidak mewajibkan orang yang kontak dikarantina sampai orang tersebut dinyatakan positif lewat hasil tes. Itu sebabnya Durant masih diperkenankan tampil di awal laga.

“Durant telah dites negatif untuk Covid-19 tiga kali dalam 24 jam terakhir, termasuk dua tes PCR pada hari Jumat."

Durant, yang dinyatakan positif Covid-19 Maret lalu, merasa frustrasi dengan penanganan situasi di NBA.

Bintang Brooklyn Nets lainnya, James Harden, menyebut cara NBA menangani situasi ini membuat frustrasi.

"Pertandingan seharusnya ditunda. Jika kita berbicara tentang pelacakan kontak, (Durant) ada di sekitar kita semua. Jadi saya tidak mengerti mengapa dia tidak diizinkan bermain, malah diizinkan bermain, lalu ditarik kembali dari lapangan. Jika memang begitu, kami seharusnya menunda permainan."