Reseller Frozen Food, Peluang Usaha di Masa Pandemi

MUS • Friday, 5 Feb 2021 - 08:00 WIB

Jakarta - Pandemi Covid 19 sudah berlangsung hampir 1 tahun. Dampak yang ditimbulkan untuk masyarakat Indonesia sangat besar. Salah satunya adalah PHK, karena banyak perusahaan  yang terpaksa menutup usahanya akibat terlalu berat menanggung biaya operasional dan pertumbuhan ekonomi yang terus menurun.

Di samping itu, pandemi menuntut masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan, seperti menjaga  kebersihan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dengan kondisi tersebut, masyarakat mengalami perubahan gaya hidup, pola konsumsi, dan terus mencari peluang demi bertahan hidup dan memperoleh pendapatan tambahan untuk pribadi atau keluarga.

Di bidang usaha kuliner contohnya, ada peningkatan permintaan frozen food (makanan beku). Masyarakat melihat frozen food menjadi salah satu alternatif makanan yang praktis, karena sudah siap digoreng dan masa kadaluarsanya cukup lama. Hal ini merupakan peluang bagi konsumen maupun produsen.

Peluang usaha ini ditangkap oleh “Sipisang Group” untuk terjun sebagai produsen frozen food. Sipisang Group bukan pemain baru di usaha kuliner. Pada awal usaha, mereka fokus menjual aneka pisang goreng (pisang tanduk, pisang uli dan pisang kepok), dengan  merk “Pisang Goreng Tanduk & Sukun ARTY" dan Pisang Goreng Tanduk & Sukun KEMANG, yang saat ini sudah memiliki kurang lebih 20 cabang di wilayah Jabodetabek, dan semuanya dapat dipesan online melalui Grabfood dan GoFood. Usaha tersebut bisa dibilang sukses, karena omset per bulannya sudah mencapai ratusan juta dan digemari oleh masyarakat.

Saat ini muncul inovasi baru dari Sipisang Group, yaitu membuat dan menjual frozen food (makanan beku), sekaligus menawarkan peluang usaha dengan program kemitraan.

“Yuk bareng usaha melalui brand ARTY Frozen Food, kami menawarkan peluang usaha frozen food kepada siapapun yang berminat menjadi reseller, distributor atau dropship, dengan  persyaratan mudah, harga spesial dan produk yang berkualitas, dan ini adalah saat yang tepat agar bisa berkolaborasi dan maju bersama,” ujar Yoga yang merupakan salah satu Owner dan sekaligus Founder dari Sipisang Group.