Rilis Resident Evil 4 Tertunda Karena Masalah Internal

MUS • Wednesday, 27 Jan 2021 - 17:48 WIB

Osaka – Game Resident Evil 4 Remake sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Tapi mengapa rilisnya ditunda?

Kabarnya, pihak Capcom Division 1 dan M-Two mengalami perbedaan pendapat pada sisi kreatif. Awalnya game ini dikembangkan oleh M-Two Company. Tetapi studio Capcom Division 1 mulai mengambil alih produksi dari game bertema pandemi virus zombie ini.

Pihak M-Two ingin remake dari Resident Evil 4 tetap berada pada game orisinilnya, sementara Capcom ingin ada suasana baru seperti tambahan fitur dan elemen-elemen yang seru untuk dimainkan.

Perbedaan pendapat inilah yang membuat perilisan game ini terancam ditunda. Resident Evil 4 Remake direncanakan rilis pada event game Q4 tahun 2022. Namun karena perbedaan pendapat tadi, perilisan game third person shooter ini mundur hingga tahun 2023.

M-Two yang berisi sejumlah pengembang dari PlatinumGames, merupakan pengembang game-game besar seperti Metal Gear Rising dan Bayonetta 2. Awalnya M-Two dipilih oleh Capcom untuk mengerjakan project game ambisius ini. Dengan beralihnya proyek pengembangan, peran M-Two pun dikurangi.

Saat ini, pihak Capcom sedang berfokus pada produksi Resident Evil Village yang akan hadir pada Mei 2021. Melihat kondisi ini, sudah pasti perilisan game Resident Evil 4 Remake belum diketahui tanggal resminya. (Daf)