Peduli Banjir Kalsel, KSP Sahabat Mitra Sejati Salurkan Bantuan

ANP • Friday, 22 Jan 2021 - 14:36 WIB

BANJARMASIN - Bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan dan sekitarnya membuat KSP Sahabat Mitra Sejati tergerak memberikan bantuan untuk meringankan beban penderitaan yang dialami oleh masyarakat yang terkena musibah banjir. Melalui Kantor Polres Banjar dan Dinas Koperasi Kota Banjarmasin, KSP Sahabat Mitra Sejati memberikan sedikitnya 170 paket sembako dan obat-obatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Januari 2021.

Usman, selaku Area Manager Kaltengsel KSP Sahabat Mitra Sejati mengatakan, bahwa kegiatan peduli banjir di Kalimantan Selatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati. Sebanyak 170 paket sembako dan obat-obatan akan kami berikan kepada masing-masing sebanyak 100 paket melalui Kantor Polres Kabupaten Banjar, 50 paket diserahkan melalui Dinas Koperasi Kota Banjarmasin dan 20 paket akan di distribusikan untuk anggota-anggota yang terdampak khususnya yang layak menerimanya.

“Kepedulian ini terwujud berkat bekerja sama dengan Bank Sahabat Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati. Dimana saat ada bencana kami sering memberikan bantuan. Pada tahun lalu, kegiatan ini juga telah dilakukan yang berkerja sama dengan Aparat dan Dinas Koperasi kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid 19 pada 12 Juni 2020”, lanjut Usman.

Dalam pendistribusian bantuan kali ini kami juga dibantu oleh Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Putera Veteran Kota Banjarmasin yang juga aktif sebagai relawan bencana dan selalu siap dipimpin oleh Bapak Arif Rahman (Pak Aman).

Bantuan langsung diterima oleh perwakilan Dinas Koperasi Banjarmasin, Bapak Budi Munandar, S.Pi.MM selaku Kepala Seksi Pembinaan Usaha Dinas Koperasi Banjarmasin di Posko Bencana di Jalan Veteran.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KSP Sahabat Mitra Sejati atas bantuan yang diberikan untuk kami teruskan kepada kurang lebih 700 warga sekitar yang terdampak banjir”, jelasnya.

“Sebenarnya KSP Sahabat Mitra Sejati ini sudah lama bekerja sama dengan Dinas Koperasi Banjarmasin. Dulu, saat peduli Covid 19 juga bekerja sama dalam hal berbagi sembako dan masker. Semoga kedepannya KSP Sahabat Mitra Sejati lebih dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitarnya. Sekali lagi, kami dari Dinas Koperasi Banjarmasin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar yang telah membantu warga. Semoga kerja sama ini tetap berlangsung kedepannya”, lanjut Budi.

Selanjutnya, pemberian 100 paket diserahkan dan diterima langsung oleh Hj. Amalia Afifi, SH.,MM. sebagai Kasat Binmas Polres Banjar dan Faizal Rahman, SH.,SIK sebagai Kasat Lantas Polres Banjar yang bertempat di Polres Kabupaten Banjar.

“Hari ini kami menerima bantuan dari KSP Sahabat Mitra Sejati. Kita menerima 100 paket makanan dan obat-obatan yang akan kami salurkan kepada warga di Kabupaten Banjar. Terima kasih atas kepeduliannya”, ucap Hj. Amalia.

Ketua Panitia Peduli Korban Banjir Kalsel dan sekaligus Branch Manager Banjarmasin, Dhien Muhammad, menjelaskan bahwa selain mendistribusikan kedua instansi tadi, kita juga akan memberikan kepada anggota KSP Sahabat Mitra Sejati yang terdampak banjir, khususnya yang layak untuk diberikan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kalimantan Selatan yang sudah sepekan dilanda banjir di hampir seluruh wilayah di Kalimantan Selatan. Membantu mereka untuk meringankan beban, khususnya dalam makanan dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan mereka.  Adapun, kedua instansi diatas yang kami pilih, agar lebih tepat sasaran bila mereka yang menyalurkannya karena mereka mengerti betul titik-titik parah terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Semoga bantuan ini berguna bagi mereka dan kedepannya KSP Sahabat Mitra Sejati tetapi memberikan manfaat untuk masyarakat Kalsel khususnya. (ANP)