Duel Lawan Chelsea, Peluang Leicester ke Puncak Klasemen 

MUS • Tuesday, 19 Jan 2021 - 16:51 WIB

Jakarta - Duel seru antara Leicester City melawan Chelsea akan tersaji di King Power Stadium pada Rabu (20/01/2021) dinihari nanti. Laga ini merupakan pertandingan yang tertunda pada pekan ke-18 Liga Inggris. 

Untuk Leicester City, laga ini sangat berharga demi merebut puncak klasemen sementara yang kini diduduki Manchester United dengan poin 37. 

Kini The Foxes mengantongi 35 poin dari 18 pertandingan dan menduduki peringkat tiga klasemen. Jika pada laga nanti mampu mengalahkan Chelsea, maka Leicester akan menggeser MU dari puncak klasemen. 

Hingga pekan ke-19, tim asuhan Brendan Rodgers masih berada di tren yang cukup baik. Dari lima laga terakhir, Leicester belum menyentuh kekalahan, dengan tiga kali meraih kemenangan dan dua hasil imbang. 

Brendan Rodgers merasa tak perlu khawatir yang berlebihan untuk laga melawan Chelsea, mengingat Jamie Vardy sebagai ujung tombak dipastikan siap tampil. Laga ini menjadi ajang Vardy untuk menambah keran golnya. Hingga saat ini striker berusia 34 tahun itu telah mencetak 11 gol. 

Adapun Chelsea datang ke King Power Stadium dengan rekor yang kurang baik. Dari lima laga terakhir, Chelsea mengalami dua kali kekalahan dan satu hasil imbang. Chelsea hanya mampu meraih dua kali kemenangan, satu kemenangan diraih pada pekan ke-19 saat bersusah payah mencetak satu gol ke gawang Fulham. 

Chelsea juga tidak bisa menurunkan gelandang pekerja kerasnya, N'Golo Kante, yang masih berkutat dengan cedera hamstring.

Namun semangat untuk meraih kemenangan diperlihatkan oleh sang kapten Cesar Azpilicueta. 

“Kami masih jauh dari tempat yang kami inginkan di Liga Primer. Kami harus terus menang. Jadi sekarang kami harus memulihkan diri dengan baik. Melawan Leicester adalah pertandingan besar dan kami harus siap karena ini akan menjadi ujian yang sulit,” kata Azpilicueta. 

Rasanya pertemuan kedua tim ini sulit ditebak. Dari statistik lima pertemuan terakhir, keduanya sama-sama meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang. Namun asa Frank Lampard untuk memperbaik peringkat klasemen dan mengembalikan performa terbaik Chelsea sangatlah menarik untuk dinanti. Mengingat The Blues kini berisi para pemain  bintang, seperti Timo Werner, Hakim Ziyech dan Wonderkid asal akademi Chelsea Mason Mount yang seharusnya bisa bertengger di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. 

Selain itu laga tunda pekan ke-18 ini juga memainkan pertandingan antara West Ham United vs West Bromwich Albion. Laga ini akan digelar di Stadion London kendang dari west Ham United. (Han)