Peduli UMKM Terdampak Covid-19, Pemkot Kendari Bersama KADIN Serahkan Bantuan Modal

MUS • Tuesday, 19 Jan 2021 - 16:41 WIB

 

Kendari - Sektor ekonomi pada masa Pandemi Covid-19 sangat merasakan dampak, utamanya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Akibatnya menurunnya daya beli masyarakat dan hal ini sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan UMKM. 

Dalam upaya dari pemulihan ekonomi tersebut, Pemerintah Kota Kendari bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Kendari, hari ini menyerahkan bantuan modal kepada 20 pelaku UMKM yang ada di Kota Kendari, Selasa (19/1/2021).

Bertempat di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, program bantuan UMKM berupa uang tunai yang berasal dari KADIN Kota Kendari itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir kepada perwakilan pelaku UMKM Kota Kendari.

"Tentu saya sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh KADIN Kota Kendari, dengan mengadakan sebuah kegiatan yang memiliki kepedulian terhadap pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Kendari, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini," ungkap Wali Kota.

Wali Kota Kendari juga menambahkan bahwa situasi pandemi harus dijadikan sebagai pemicu semangat agar lebih giat dan termotivasi dalam menjalankan dunia usaha sehingga bisa tumbuh dan berkembang. Ia pun berharap, nantinya program yang digagas oleh KADIN Kota Kendari dapat menjadi sebuah motivasi untuk terus berbuat lebih baik. "Semoga situasi Covid-19 ini tidak mematahkan semangat dan langkah kita, tetapi menambah energi dan semangat untuk melangkah lebih cepat, guna menghasilkan sesuatu yang lebih bernilai dan bermanfaat." Tutup Wali Kota. (HenQ)